Kompas.com - 05/12/2020, 12:37 WIB
Polres Metro Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait penangkapan mantan artis cilik Ratna Fairuz atau lebih dikenal sebagai Iyut Bing Slamet, Sabtu (5/12/2020), di Polres Metro Jakarta Selatan. KOMPAS.com/ADY PRAWIRAPolres Metro Jakarta Selatan menggelar konferensi pers terkait penangkapan mantan artis cilik Ratna Fairuz atau lebih dikenal sebagai Iyut Bing Slamet, Sabtu (5/12/2020), di Polres Metro Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan artis cilik Ratna Fairuz atau lebih dikenal dengan Iyut Bing Slamet diamankan polisi dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram.

Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti sabu dan alat isapnya.

"Kalau yang dibelinya itu 0,7 gram, dia beli 0,7 gram maka dari itu yang bersangkutan kita kenakan pasal pengguna," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Iyut Bing Slamet Menggunakan Narkoba Sejak 2004

Dari hasil pemeriksaan tes urine, Iyut Bing Slamet dinyatakan positif menggunakan sabu.

"Dari hasil tersebut tersangka kita bawa ke kantor dan setelah dicek urine yang bersangkutan positif metamfetamin," kata Kombes Budi Sartono.

Iyut Bing Slamet diketahui telah menggunakan narkoba sejak tahun 2004.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Iyut Bing Slamet

Sebelumnya, adik Adi Bing Slamet ini juga pernah terjerat kasus narkoba akibat penggunaan putau di tahun 2011.

Saat itu Iyut Bing Slamet dijatuhi hukuman penjara selama satu tahun.

Iyut Bing Slamet akan dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 UU No 3 2009 dan ancaman hukuman pidana selama 4 tahun.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X