Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan Seventeen Berharap Film Kemarin Jadi Titik Balik Kembalinya Penonton ke Bioskop

Kompas.com - 04/12/2020, 19:57 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Kemarin yang mengangkat kisah personel band Seventeen sudah tayang sejak 3 Desember 2020.

Sejak hari perdana penayangannya, film itu disambut antusias dan tentunya pihak bioskop menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Film Kemarin Siap Tayang 3 Desember, Ifan Seventeen Merasa Lega

Vokalis Riefian Fajarsyah alias Ifan menyambut senang minat para penonton terhadap film Kemarin. Ia berharap film semi dokumenter tersebut bisa menjadi daya tarik penonton untuk ke bioskop.

"Saya berharap film Kemarin bisa menjadi titik balik penonton film Indonesia kembali ke bioskop," ujar Ifan Seventeen yang menjadi bintang utama dalam film tersebut, Jumat (4/12/2020).

Hal senada juga dibenarkan Dendi Reynando selaku produser film Kemarin yang juga CEO rumah produksi Mahakarya Pictures.

Baca juga: Ifan Seventeen Bantah Disebut Perebut Istri Orang hingga Ungkap Keseriusan dengan Citra Monica

Dendi yang sebelumnya telah merilis film Surau dan Silek dan 'Liam Laila' melihat hal ini ke arah kembalinya geliat industri film.

Bagaimana pun juga sudah lebih dari 6 bulan bioskop ditutup dan tentunya tidak ada ekonomi berputar dalam industri tersebut.

Film Kemarin adalah kisah dokudrama garapan sutradara Upie Guava yang mengemas perjalanan lebih dari 20 tahun karier Seventeen. Bagaimana band ini terbentuk dan berjuang hingga mendapatkan tempat di hati banyak pencinta musik.

Baca juga: Ifan Seventeen Tidak Main-main Jalani Hubungan dengan Citra Monica

Sampai 22 Desember 2018 saat sedang di atas panggung menjadi pengisi acara gathering sebuah perusahaan di Tanjung Lesung, musibah datang.

Gelombang tsunami menyapu bersih area panggung dan penonton. Kejadian besar itu menyisakan duka. Tiga orang personel Seventeen berpulang, yaitu alm Bani (bass), alm Herman (gitar) dan alm Andi (drum) begitu juga dengan 2 kru yaitu Ujang dan Oki serta istri dari Ifan Seventeen, Dylan Sahara.

Film ini diharapkan akan menjadi pengingat bagi siapa saja tentang pentingnya arti sebuah perjuangan dan persahabatan. Bagaimana sahabat dan keluarga bersama selamanya hingga ajal memisahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com