Pesan Soimah untuk Artis dari Daerah dan Pendatang Baru

Kompas.com - 04/12/2020, 19:24 WIB
Penyanyi dan pembawa acara Soimah saat berbincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho dalam program BEGINU. YouTube Kompas.comPenyanyi dan pembawa acara Soimah saat berbincang-bincang dengan Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho dalam program BEGINU.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi juri untuk beberapa ajang pencarian bakat membuat pesinden Soimah lebih jeli menilai bakat-bakat para pendatang baru di dunia hiburan.

Soimah yang juga datang dari daerah menyebut kalau sebenarnya di daerah ada banyak bakat yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hanya saja mereka terbentur dengan minimnya tempat untuk menyalurkan bakat mereka. Sehingga ketika mereka mendapatkan tempat untuk menunjukkan bakat, lewat ajang pencarian bakat, Soimah berharap mereka bisa tampil maksimal.

Baca juga: Sebut Putra Sulungnya Berbakat di Seni, Soimah Tak Paksa Ikuti Jejaknya

"Ketika ada wadah-wadah entah itu di TV manapun, entah di ruang manapun, masuk aja, perlihatkan potensinya," pesan Soimah dikutip dari vlog Abdel Achrian, Jumat (4/12/2020).

"Kalau sudah ada ruang, ada kesempatan, jangan sia-siakan, benar-benar harus total, masalah hasil bagus atau enggak, itu urusan keri (belakang) kalau aku mah," lanjutnya menegaskan.

Dari pengalamannya sebagai juri ajang pencarian bakat, seringkali Soimah mendapati kontestan yang gengsi, malu menunjukkan diri mereka.

Baca juga: Soimah Dulu Sering Bertengkar dengan Suami gara-gara Motor

Karenanya, Soimah berpesan untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik, berusaha berjuang untuk bertahan hingga sukses.

"Kalau bisa 'ini enggak ada selain saya'," ujarnya memberi saran.

"Kalau misalnya emang rezeki, ya enggak bisa dipungkiri, kalian bisa jadi orang hebat," tutur Soimah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X