Rilis Lagu Baru, Marcell Siahaan Kolaborasi Lintas Negara Secara Virtual

Kompas.com - 28/11/2020, 09:36 WIB
Penyanyi Marcell Siahaan saat ditemui dalam sesi latihan konser Marcelltujuhbelas di Panhead Studio, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Marcell Siahaan saat ditemui dalam sesi latihan konser Marcelltujuhbelas di Panhead Studio, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Marcell Siahaan kembali merilis lagu bernuansa jazz bertajuk Give Me Back My Broken Heart, Jumat (27/11/2020).

Dalam lagu ini, Marcell berkolaborasi bersama produser dan musisi jazz ternama asal Uruguay, Jose Reinoso.

Lagu ini disebut Marcell sebagai multi-national project, di mana semua proses penciptaannya dilakukan di negara yang berbeda-beda.

Baca juga: Marcell Siahaan: Minta Izin Gunakan Karya Orang Lain Itu Bentuk Tanggung Jawab

Pengerjaan musik dilakukan di Argentina dan Colombia, sedangkan Marcell merekam suaranya di Indonesia.

Berpisah jarak dan waktu, pelantun Tak Akan Terganti ini mengungkap hambatannya dalam merilis singel jazz terbarunya.

“Sejujurnya yang sulit time difference, di satu sisi saya tidak tahu Jose lagi apa, kita takut mengganggu,” ucap Marcell dalam webinar perilisan singelnya ini, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Gandeng Musisi Uruguay, Marcell Siahaan Rilis Lagu Jazz Give Me Back My Broken Heart

Namun, Marcell ternyata punya cara jitu untuk mengatasinya.

“Kalau saya pribadi, begitu ada update, taruh di grup whatsapp, dan ketika dia jawab berarti Jose udah bangun dan bisa dihubungi. Jose juga syukurnya sering sampai malam, jadi bisa garap,” lanjut Marcell.

Di bawah label VMC, lagu ini bercerita tentang seorang pria yang sedang patah hati dan dikemas dengan nuansa jazz pop romantic ballad juga dengan sentuhan classic jazz dan RnB.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X