Wakili Perasaan Anaknya, Bibi Ardiansyah Meminta Menkumham Yasona Laoly Ringankan Hukuman Vanessa Angel

Kompas.com - 24/11/2020, 11:52 WIB
Terdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania (kiri) alias Vanessa Angel berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTerdakwa kasus penyalahgunaan obat golongan psikotropika Vanesza Adzania (kiri) alias Vanessa Angel berbincang dengan suaminya Bibi Ardiansyah (kanan) saat menunggu dimulainya sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Jakarta, Senin (31/8/2020). Vanessa Angel didakwa atas kepemilikan psikotropika golongan IV yaitu 20 pil xanax.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah enam hari artis Vanessa Angel menjalani masa hukuman kasus narkoba di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Punya bayi yang masih berusia empat bulan, tentu tak mudah bagi Vanessa Angel untuk berpisah. Bahkan bagi sang suami, Bibi Ardiansyah yang kini mengurus sang putra.

Melalui akun Instagram Vanessa Angel, Bibi mengunggah video anaknya yang tengah meminum susu.

Seakan mewakili perasaan anaknya, Bibi mengungkapkan kerinduan. 

Baca juga: Vanessa Angel TikTok-an Bareng Anak Sebelum Jalani Hukuman

"Gala janji Gala akan jadi lebih kuat demi mami. Mami juga harus kuat mi, jangan putus harapan di sini mi. Semangat terus mi, Gala & papi akan ganti waktu mami di sana dengan waktu yang lebih berarti," tulis Bibi Ardiansyah, Selasa (24/11/2020).

Selain Bibi dan anaknya yang rindu, mereka juga mengungkapkan kerinduan yang datang dari kerabat-kerabat Vanessa Angel.

"Gala sayang mami, kebab ngidam team sayang mami, ortu mami sayang mami, mertua mami lebih sayang lagi, sahabat mami di Bali sayang semua sama mami, teman-teman artis mami pada nyariin mami katanya rindu mami, netijen pun kangen video lucu mami di insta story. Mami kamu dirindukan mi," lanjut Bibi.

Di akhir unggahan, Bibi menyampaikan permintaan keringanan hukuman ke Menkumham Yasona Laoly. 

Baca juga: Vanessa Angel Mulai Jalani Penahanan, Ini 5 Faktanya

"Semoga Pak Yasona Laoly baca ini mi kali aja ada keringanan mi @yasonna.laoly namanya juga nyoba mi," tulis Bibi.

Adapun, Vanessa Angel divonis tiga bulan penjara dan denda Rp 10 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 5 November lalu.

Setelah itu, Vanessa Angel tak mengajukan banding lagi.

Namun pada sidang 26 Oktober, Vanessa Angel sempat membacakan nota pembelaan yang meminta untuk tak dipisahkan dari sang anak. Sayangnya hal itu ditolak Majelis Hakim. 

Baca juga: Sambil Menangis, Ibunda Bibi Ardiansyah Ceritakan Perpisahan Vanessa Angel dan Anaknya

Selama proses sidang, Vanessa telah menjalani masa tahanan kota selama 210 hari yang setara dengan 42 hari masa tahanan rutan.

Dengan demikian, Vanessa masih harus menjalani sekitar 1,5 bulan masa tahanan penjara di rutan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X