Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Artis yang Pernah Jadi Pemain Basket Profesional

Kompas.com - 23/11/2020, 15:52 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa artis Indonesia pernah mengawali kariernya di bidang basket.

Denny Sumargo, Maria Selena, Samuel Rizal, dan Mario Lawalata bahkan pernah merasakan kerasnya persaingan di liga bola basket profesional.

Berikut ini rangkuman empat artis yang pernah main di basket pro Indonesia.

1. Denny Sumargo

Sebelum menjadi aktor, Denny Sumargo mengawali kariernya sebagai pebasket.

Pria yang akrab disapa Densu ini pernah bergabung dengan klub basket seperti Aspac, Garuda Flexi Bandung, hingga Satria Muda.

Sejumlah penghargaan pernah dicapainya sebagai seorang atlet basket.

Suami Olivia Allan ini pernah dinobatkan sebagai Rookie of the Year, juara satu Slam Dunk Contest, All Defensive Team, MVP Kobatama Regular Season 2002-2003, National Basketball Team of Indonesia 2001, 2002, dan 2007, serta MVP IBL pada musim 2008.

Denny Sumargo resmi pensiun dari basket profesional pada 2011 dan fokus terjun ke dunia hiburan Tanah Air.

Baca juga: [POPULER HYPE] Cinta Denny Sumargo Berlabuh di Olivia Allan | Keponakan Ashanty Ditangkap Terkait Dugaan Narkoba

Puteri Indonesia 2015 yang merambah jadi pembawa acara Maria Selena diabadikan di GOR Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Puteri Indonesia 2015 yang merambah jadi pembawa acara Maria Selena diabadikan di GOR Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (8/5/2016).

2. Maria Selena

Maria Selena Nurchaya mengawali kariernya sebagai Puteri Indonesia 2011.

Maria Selena pernah mewakili Indonesia di ajang Miss Unvierse 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Saat masih menjadi seorang pebasket, Women National Basketball League Indonesia membela tim Surabaya Fever dan Merah Putih Predators Jakarta.

Maria Selena akhirnya meninggalkan dunia basket dan mencoba berbagai hal baru seperti model, presenter, sportcaster, dan pembaca berita.

Samuel Rizal berpose disela wawancara promo film Eiffel Im In Love 2 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Selasa(23/01/2018). Film garapan Rizal Mantovani ini akan tayang 14 Februari 2018, film ini merupakan lanjutan dari film Eiffel Im In Love pada 14 tahun lalu.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Samuel Rizal berpose disela wawancara promo film Eiffel Im In Love 2 di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Selasa(23/01/2018). Film garapan Rizal Mantovani ini akan tayang 14 Februari 2018, film ini merupakan lanjutan dari film Eiffel Im In Love pada 14 tahun lalu.

3. Samuel Rizal

Nama Samuel Rizal mulai melejit sebagai seorang aktor saat memerankan tokoh Adit di film Eiffel I'm in Love bersama Shandy Aulia.

Pria yang akrab disapa Sammy ini pernah bergabung dengan klub Satria Muda dan mewakili Indonesia di kejuaran 3 on 3 di Taiwan.

Kecintaan Sammy terhadap basket membuatnya membentuk sebuah klub basket bernama ACES Basketball.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com