Idap Leukemia, Aktor Choi Sung-Won Pemain Reply 1988 Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 23/11/2020, 13:05 WIB
Aktor Choi Sung-won Aktor Choi Sung-won
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Choi Sung-won yang berperan sebagai No-eul dalam drama Korea Reply 1988 dilaporkan dirawat di rumah sakit karena leukemia yang dideritanya.

Leukemia akut yang diidapnya sejak Mei 2016 lalu sempat dinyatakan pulih pada Februari 2017.

Namun, kini kanker yang diidapnya itu kembali kambuh setelah empat tahun tak lagi dirasanya.

Tak lama usai pemberitaan tersebut, aktor Joo Min-jin mengumumkan di media sosialnya bahwa temannya, Sung-Won membutuhkan donor darah golongan AB+ sesegera mungkin. 

Baca juga: Para Bintang Reply 1988 Reuni, Pemeran Jungpal Dicari Warganet

"Teman saya dalam keadaan sangat darurat dan sangat membutuhkan donor darah. Golongan darahnya AB+. Metodenya sama saja dengan donor darah biasa. Jika kalian bisa donor, tolong datang ke pusat donor," tulis Min-jin

Ia kemudian memberikan keterangan bahwa Sung-won kini dirawat di Rumah Sakit Universitas Katolik Korea Eunpyeong Saint Mary.

Adapun, Sung-won sudah didiagnosis menderita leukemia akut sejak Mei 2016. 

Baca juga: Sinopsis Reply 1988, Kisah Cinta dan Persahabatan 5 Remaja

Saat itu, pihak agensinya telah mengumumkan bahwa Sung-won akan keluar dari produksi drama Mirror of the Witch untuk fokus pengobatan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X