Stephen Chow Digugat Rp 169 Miliar oleh Mantan Kekasihnya

Kompas.com - 23/11/2020, 10:52 WIB
Aktor sekaligus sutradara Stephen Chow Weibo/The New King of ComedyAktor sekaligus sutradara Stephen Chow

KOMPAS.com - Sutradara sekaligus aktor Stephen Chow digugat oleh mantan pacarnya, Alice Yu karena gagal membayar komisi lebih dari 70 juta dolar HK atau 12 juta dolar AS (Rp 169 miliar)

Diketahui, Stephen Chow dan Alice Yu berpisah pada 2010 setelah menjalani hubungan asmara selama 13 tahun.

Menurut gugatan pengadilan tersebut, Yu merupakan putri dari pengusaha properti Yu Ching Po, yang juga merupakan mitra bisnis Chow selama keduanya menjalani hubungan asmara.

Dengan gaji bulanan sebesar 20.000 dolar HK, Alice Yu menyebut dirinya ditunjuk sebagai penasihat properti dan membantu menangani hak cipta film serta investasi properti milik Chow.

Baca juga: Profil Stephen Chow, Mantan Raja Komedi yang Kini Bangkrut Terlilit Utang

Dikutip dari Asiaone, Senin (23/11/2020), dalam kesaksiannya di persidangan tanggal 19 November, Alice Yu mengatakan, ia dan Stephen Chow mencapai kesepakatan lisan tentang komisi itu pada malam Natal tahun 2002.

Stephen Chow kemudian disebut menyarankan untuk memberi sepeda sebagai hadiah.

Namun, Yu mengusulkan komisi 10 persen atas investasi Chow, termasuk tiga unit mewah dengan lima tempat parkir dan proyek di bawah yayasan milik Stephen Chow.

Majelis hakim bertanya mengapa Yu tidak meresmikan perjanjian itu secara resmi. Yu menjawab, ia mempercayai Chow pada saat itu.

Kemudian, Alice Yu mengaku belum menerima satu persen dari 70 juta dolar HK atas komisi yang menjadi haknya.

Baca juga: Dulu Cantik, Lihat Penampilan Lawan Main Stephen Chow, Sharla Cheung Kini

Sementara Stephen Chow yang belum bersaksi di pengadilan, mengaku telah berjanji kepada Alice Yu dalam pengajuan gugatan tersebut.

Namun, dia mengatakan perjanjian itu dibuat pada puncak hubungan mereka dan karenanya tidak dapat diberlakukan secara hukum seperti kontrak bisnis.

Stephen Chow juga menuduh Alice Yu mengambil keuntungan dan tidak memikirkan kerugian sebesar 13 juta dolar HK yang dibuat dalam investasi tersebut.

Sutradara film Kung Fu Hustle itu juga menegaskan, ia telah memberi Alice Yu 21,6 juta dolar HK yang diberikan karena cinta tanpa adanya motif lain.

Baca juga: Berujung Tuntutan Hukum, Begini Kisah Cinta 13 Tahun Stephen Chow dan Yu Wenfeng


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X