Kompas.com - 23/11/2020, 10:15 WIB
Irwansyah dan Zaskia Sungkar menceritakan perjuangan mereka untuk mendapatkan keturunan setelah 9 tahun menikah. YouTube The Sungkars FamilyIrwansyah dan Zaskia Sungkar menceritakan perjuangan mereka untuk mendapatkan keturunan setelah 9 tahun menikah.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah kini menikmati momen saat Zaskia merasakan kehamilan.

Meski begitu, Zaskia mengatakan, masa kehamilan pertama ini tak seperti yang dilihat publik.

Zaskia mengungkap, proses kehamilan yang dijalani itu cukup berat layaknya ibu hamil lainnya.

"Aku masih suka ngeluh. Hamil ini tidak berjalan semulus teman-teman lihat di media sosial, yang aku jalani sebenarnya berat banget," ujar Zaskia dalam akun YouTube pribadinya seperti yang dikutip Kompas.com, Senin (23/11/2020). 

Baca juga: Zaskia Sungkar ke Irwansyah: Kok Enggak Pernah Tanya Reaksi Aku Nonton Film Heart?

Zaskia mengatakan, tiap tengah malam, dia kerap terbangun. Baik itu terbangun karena maag yang kambuh atau karena sesak nafas yang tiba-tiba dialami pada masa kehamilannya.

"Irwan saksinya, sesak nafas, maag aku kambuh, apa segala macam," kata Zaskia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski demikian, ia bersyukur bisa merasakan hal itu. Sebab di luar sana dia melihat banyak sekali pasangan yang masih menanti momongan walau sudah lama menikah.

Zaskia juga bersyukur bisa merasakan hamil dalam penantiannya sepuluh tahun menikah dengan berbagai proses bayi tabung yang cukup lama. 

Baca juga: Diminta Zaskia Sungkar Memasak, Irwansyah: Takutnya Disangka Film Heart

"Bersyukur, bersyukur banget Allah diberikan kemudahan dibalik kesulitan yang aku jalanin, bersyukur Allah mmberikan rezeki yang lebih. Aku bersyukur banget Allah kasih kesempatan ada di titik ini. Ya ini tamparan buat aku untuk lebih bersyukur dari sakit yang aku jalanin untuk ngelunturin dosa-dosa aku," tutur dia.

Untuk diketahui, Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya bakal dikaruniai momongan setelah hampir sepuluh tahun menikah.

Program bayi tabung itu berhasil dilakukan Zaskia untuk mendapatkan buah hati.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X