Kompas.com - 23/11/2020, 08:49 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati berbincang dengan Onadio Leonardo di kanal YouTube The Leonardos. YouTube The LeonardosPenyanyi Isyana Sarasvati berbincang dengan Onadio Leonardo di kanal YouTube The Leonardos.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube Onadio Leonardo.

Dalam YouTube itu, Isyana Sarasvati banyak bercerita soal karier sampai musiknya yang terbaru, album Lexicon serta single "Unlock The Key".

Apa saja yang disampaikan Isyana, Kompas.com telah merangkum beberapa hal sebagai berikut.

1. Konsisten pada cita-cita jadi maestro sedari kecil

Isyana Sarasvati rupanya sudah menyukai musik sedari kecil. Hal itu tampak ketika Isyana mendapat pertanyaan dari guru seputar cita-citanya.  

Baca juga: Suami Jadi Salah Satu Faktor Isyana Sarasvati Bertahan di Industri Musik

Tanpa ragu-ragu wanita kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini menjawab keinginannya menjadi seorang maestro.

"Dari SD mengenal kata cita-cita. Biasanya kan anak kecil 'dokter, pilot', (kalau) aku langsung kayak 'maestro, mau jadi maestro, Bu'," kata Isyana Sarasvati dikutip Kompas.com Minggu (22/11/2020).

Banyak teman-temannya saat itu yang tak tahu mengenai maestro, akhirnya Isyana mencoba menjelaskannya. Dan beruntung cita-cita itu konsisten dipertahankan Isyana.

"Sampai teman-teman aku kayak 'maestro tuh apa?', 'maestro tuh orang yang meng-conduct sebuah orkestra', aku bilang gitu, jadi musisilah," ucap Isyana.  

Baca juga: Isyana Sarasvati Tidak Peduli Lagu Unlock The Key Tak Laku di Industri Musik

2. Ikut Lomba hanya ingin les saksofon

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X