Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Berurai Air Mata Curhat Betrand Peto Disebut Anak Pungut

Kompas.com - 13/11/2020, 14:51 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu berurai air mata ketika menceritakan penghinaan yang ditujukan untuk Betrand Peto.

Ruben Onsu adalah sosok ayah yang begitu sayang kepada ketiga anaknya, termasuk anak asuhnya, Betrand Peto.

"Banget, sayang banget. Sebagian mereka melihat dari kacamata depan, mereka tidak tahu bagaimana kami beraktivitas malam hari, berkomunikasi setiap hari," ujar Ruben Onsu, dikutip dari kanal YouTube Trans 7, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Fakta-fakta di Balik Pengungkapan Kasus Bullying Betrand Peto

Meskipun Betrand bukan darah dagingnya, Ruben tetap merasa punya kewajiban untuk menjadikan putranya itu orang yang sukses.

"Saya rasa semua yang memiliki anak angkat itu punya pikiran yang berat karena harus menjadikan anak ini sesuatu bukan hanya untuk saya, tapi juga masa depannya," ujarnya.

Ruben mengatakan, Betrand sudah menjadi tanggung jawabnya secara penuh ketika ia mengangkatnya sebagai anak.

Baca juga: Ruben Onsu Apresiasi Orangtua Pelaku Bullying Betrand Peto yang Minta Maaf Langsung

"Onyo banyak menyandarkan kepalanya ke saya, dia banyak menyandarkan hidupnya, untuk cita-citanya, masa depannya," ucap suami Sarwendah itu.

Dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca, Ruben mengaku sedih tiap kali melihat akun yang menyebut Betrand sebagai anak pungut.

"Ketika selalu akun-akun bilang ini adalah anak pungut, jadi... ya, saya kayak ketonjok gitu badannya, lu enggak tahu gimana jadi gue," ujar Ruben sambil menangis.

Baca juga: Bertemu Pelaku Bully Betrand Peto, Ruben Onsu Kini Tahu Alasannya

"Gue enggak minta sama lu semua uang, gue enggak minta sumbangan, gue enggak minta apapun itu," katanya lagi dengan suara bergetar.

Diketahui, Betrand Peto mendapat perundungan dan penghinaan oleh netizen di akun media sosial.

Selain mengina dengan menyebut sebagai anak pungut, pelaku juga mengubah nama akun dan mengubah foto Betrand seperti hewan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com