Kompas.com - 10/11/2020, 17:49 WIB
Pembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan komedian Eko Patrio di Sikopat Channel di YouTube. YouTube Sikopat ChannelPembawa acara Ruben Onsu berbincang dengan komedian Eko Patrio di Sikopat Channel di YouTube.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengungkapkan alasan pelaku membully anaknya, Betrand Peto beberapa waktu lalu.

Ruben menyampaikan, pelaku membully Betrand dipicu karena saling ejek dengan temannya di sosial media.

Karena kesal dengan temannya yang mengidolakan Betrand, akhirnya pelaku membully Betrand di sosial media.

"Sebenarnya dia (pelaku) kesal sama temannya. Nah temannya itu yang mengidolakan Betrand, lalu saling ejek mereka," ujar Ruben seperti yang dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Cumi-cumi, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Reaksi Ruben Onsu soal Bullying terhadap Betrand Peto

Pelaku bullying yang masih berusia 11 tahun ini kata Ruben, sudah meminta maaf atas kelakuannya.

Presenter acara Brownies ini juga mengaku telah memberikan beberapa nasihat dan dampak yang harus diterima keluarganya atas perbuatan pelaku bully itu.

"Ini bukan salah siapa-siapanya, tetapi lebih ke individu. Makanya yang saya bilang, baik saya malah edukasi dia untuk dampaknya buat saya apa, buat kamu ke depannya itu apa," kata Ruben.

Ruben sendiri pun telah memaafkan perbuatan pelaku. Namun, dia akan tetap membawa kasus itu ke jalur hukum.

Baca juga: Ruben Onsu Akan Laporkan 20 Akun yang Hina Betrand Peto

Sebab, Ruben berharap yang terjadi saat ini menjadi pelajaran bagi masyarakat.

"Saya tetap memaafkan, bagaimana pun saya tidak luput dari salah, tetapi hukum tetap berjalan. Karena ini menjadi pelajaran bagi orangtua untuk kita berdua karena itu tetap diproses (hukum)," tutur dia.

Sebagai informasi, pelaku tersebut telah menghina Betrand Peto dengan menyebut sebagai anak pungut dan mengubah wajah Betrand Peto seperti hewan.

Saat ini, Ruben mengatakan, sudah mengantongi 20 akun media sosial yang menghina Betrand Peto, dua di antaranya berupa pengancaman.

Baca juga: Terima Permintaan Maaf Pelaku Bullying Betrand Peto, Ruben Onsu: Tetap Proses Hukum

Ruben menyerahkan semua proses hukum bagi semua pelaku kepada kuasa hukumnya, Minola Sebayang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X