Ruben Onsu Apresiasi Orangtua Pelaku Bullying Betrand Peto yang Minta Maaf Langsung

Kompas.com - 10/11/2020, 18:43 WIB
Betrand Peto dan Ruben Onsu usai acara launching jingle KDI di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSBetrand Peto dan Ruben Onsu usai acara launching jingle KDI di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/3/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengapresiasi orangtua terduga pelaku perundung anaknya, Betrand Peto, yang minta maaf secara langsung.

Bahkan, orangtua terduga pelaku datang langsung Lampung ke Jakarta untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Saya respect ke orangtuanya datang ke saya. Saya lagi ada acara spesial di ANTV, buru-buru selesai langsung ke sana. Dia datang ke suatu tempat di Jakarta ketemu saya dengan baik baik," ujar Ruben seperti yang dikutip Kompas.com dalam akun YouTube Cumi-cumi, Selasa (10/11/2020).

Dalam pertemuan itu, orangtua pelaku lantas mengungkapkan kronologis dan alasan anaknya membully Betrand Petto.

Ruben Onsu juga mengungkapkan orangtua dari pelaku bully ini menangis karena perbuatan anaknya tersebut.

Baca juga: Terima Permintaan Maaf Pelaku Bullying Betrand Peto, Ruben Onsu: Tetap Proses Hukum

"Saya sesalkan itu kasihan orangtuanya. Yang buat ulah anaknya, yang repot orangtuanya. Saya enggak tega orangtuanya nangis karena orangtuanya kan enggak tahu apa-apa ya, jadi kronologi dia ceritakan, jadi ya udahlah," kata Ruben Onsu.

Presenter acara Brownies ini pun telah memaafkan perbuatan pelaku. Namun, Ruben Onsu akan tetap membawa kasus itu ke jalur hukum.

Pasalnya, Ruben Onsu berharap yang terjadi saat ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat luas.

"Saya tetap memaafkan, bagaimana pun saya tidak luput dari salah, tetapi hukum tetap berjalan. Karena ini akan menjadi pelajaran buat kita berdua sebagai orangtua, tetap diproses (hukum)," tutur Ruben Onsu.

Baca juga: Ruben Onsu Naik Pitam Foto Betrand Peto Disunting Jadi Mirip Hewan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X