Kasus Video Syur Diduga Mirip Gisel dan Jessica Iskandar Naik ke Tahap Penyidikan

Kompas.com - 12/11/2020, 14:43 WIB
Penyanyi dan artis peran Gisella Anastasia (Gisel) YouTube Daniel Mananta NetworkPenyanyi dan artis peran Gisella Anastasia (Gisel)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan status kasus video syur yang diduga mirip Gisel dan Jessica Iskandar telah naik ke tahap penyidikan.

Hal tersebut merupakan hasil gelar perkara yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

"Hasilnya adalah dari tingkat penyelidikan naik ke tingkat penyidikan. Jadi sekarang statusnya disidik oleh para penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," tegas Yusri seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube HUMAS POLDA METRO JAYA, Kamis (12/11/2020).

Oleh karena itu, Yusri mengatakan, pihaknya berencana akan memanggil dan memeriksa dua saksi terkait video syur tersebut.

Baca juga: Terkait Dugaan Video Syur, Polisi Akan Panggil Gisel dan Jessica Iskandar?

"Memang yang dikejar di sini adalah siapa yang menyebarkan pertama dan menyebarkan masif," kata Yusri.

Sementara itu, Yusri berencana akan memanggil orang yang ada di dalam video syur yang diduga mirip Gisel dan Jessica Iskandar.

Kendati demikian, Yusri belum bisa memastikan apakah penyanyi Gisella Anastasia alias Gisel dan Jessica Iskandar merupakan orang di balik video syur tersebut.

Sebab, Yusri mengatakan Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah menyelidik keaslian video syur yang diduga mirip Gisel dan Jessica Iskandar itu.

Baca juga: Gisel Tersipu Sekaligus Kesal dengan Jawaban Wijin

"Ada yang bertanya pada saya apa yang digambar tersebut mirip saudari G dan JI akan dipanggil atau diperiksa? Ya, kita sedang menyilidiki siapa di situ (orang di dalam video syur), asas praduga tak bersalah terlebih dahulu yang kita ke depankan," kata Yusri.

"Kita akan menyelidiki siapa yang ada di video itu, karena mengarah pada UU Nomor 44 Tahun 2008 Tentang siapa yang membuat, makanya itu sambil berjalan," ucap Yusri menambahkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X