Pernah Dapat Nilai 5 untuk Pelajaran Agama, Deddy Corbuzier: Masa Dinilai dengan Hafalan

Kompas.com - 29/10/2020, 20:06 WIB
Selebriti, ilusionis dan presenter Deddy Corbuzier pada peluncuran UA Rush & Recovery di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraSelebriti, ilusionis dan presenter Deddy Corbuzier pada peluncuran UA Rush & Recovery di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan mentalist Deddy Corbuzier blak-blakan mengakui dirinya pernah dua kali tak naik kelas, bahkan mendapat nilai lima untuk pelajaran Agama.

Saat itu, Deddy sempat melemparkan protes karena nilai agama yang didapatnya.

"Saya protes dong, 'dari mana Anda bisa menilai agama saya 5, masa agama dinilai dengan hafalan?'," kata Deddy dikutip dari YouTube Basuki Surodjo, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Deddy Corbuzier Ungkap Arti di Balik Nama Pemberian Mantan Pacarnya

Deddy tak mengada-ada dengan ceritanya, menurut dia, agama tidak bisa dinilai dari hafalan seseorang, melain dari akhlak mereka.

"Kan agama itu dinilai dari akhlak bukan dari hafalan. Cuma aturannya begitu ya sudah," kata pemilik nama asli Deddy Cahyadi itu.

Tidak hanya mata pelajaran agamanya, Deddy mengakui beberapa pelajaran lain juga mendapat nilai buruk.

Baca juga: Vicky Prasetyo Ingin Lindungi Azka, Deddy Corbuzier: Sulit, Lu Keluar-Masuk Penjara

Baginya, sekolah memaksa orang harus pintar dalam segala hal.

"Orang bodoh itu biasanya bodoh di satu hal, tapi bisa lebih di hal lain, kan enggak mungkin kita bisa pinter di semua hal kan. (Tapi di) sekolah semua harus pinter," ucap Deddy lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X