Jadi Duta Festival Film Indonesia Termuda 2020, Ini Kata Tissa Biani

Kompas.com - 28/10/2020, 18:40 WIB
Tissa Biani (tangkapan layar YouTube RIOMOTRET) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOTissa Biani (tangkapan layar YouTube RIOMOTRET)

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Tissa Biani kini bergabung dalam daftar Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2020 bersama aktor Reza Rahadian, Chicco Jerikho, dan Laura Basuki.

Menjadi anggota termuda, Tissa mengaku sebelumnya tidak punya ekspektasi bakal terpilih.

“Aku enggak expect bisa ada dalam bagian ini, jujur aja,” kata Tissa disambung tawa kecil dikutip Kompas.com dari sesi live Instagram @cinemaXXI inspirASIK Hari Sumpah Pemuda with Tissa Biani, Rabu (28/10/2020).

Pemeran Salina dalam Tanah Surga Katanya ini membeberkan cerita awal dirinya sampai terpilih.

Waktu itu, Ketua Komite FFI 2020 Lukman Sardi mengajak Tissa berbincang lewat Zoom.

Dalam perbincangan tersebut, Lukman Sardi menyinggung soal FFI dan Tissa yang akan terpilih jadi dutanya.

“Saat itu Mas Lukman bilang, 'kami butuh orang yang memotivasi lingkungan sekitar untuk tetap semangat dan produktif meski di tengah pandemi',” ujar Tissa menirukan Lukman Sardi.

Tissa berarap, ingin melakukan yang terbaik sebagai duta FFI 2020.

“Semoga aku bisa merepresentasikan tema FFI dengan baik, yakni satu hal baik film Indonesia setiap hari dan satu kebaikan,” kata Tissa.

Sebelumnya, para aktor dan aktris peraih Duta FFI 2020 tersebut pernah memenangi Piala Citra.

Tissa Biani sendiri berhasil menyabet Piala Citra di kategori Penghargaan Khusus Piala Citra untuk Anak-Anak melalui perannya dalam film 3 Nafas Likas.

Sederet penghargaan bergengsi di dunia akting telah diperoleh oleh Tissa Biani, seperti Indonesian Movie Award kategori Pemeran Anak-anak Terbaik (2015).

Tissa yang berdarah Jawa ini dikenal melalui beberapa film yang telah dibintanginya, antara lain Anak Garuda (2020) dan KKN di Desa Penari (2020).

Diketahui, perempuan bernama lengkap Tissa Biani Azzahra ini lahir di Jakarta, Indonesia, 24 Juli 2002


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X