Sinopsis Film Korea Arang, Menguak Mitos Hantu Arang dan Serangkaian Pembunuhan

Kompas.com - 25/10/2020, 20:53 WIB
Poster film Arang (2006) dibintangi Song Yoon Na dan Lee Dong Wook IMDbPoster film Arang (2006) dibintangi Song Yoon Na dan Lee Dong Wook

JAKARTA, KOMPAS.com- Menggabungkan unsur misteri pembunuhan dan legenda hantu Arang, film yang dirilis tahun 2006 ini disebut-sebut menjadi salah satu film horor Korea paling menegangkan.

Dibintangi Song Yoon Na dan Lee Dong Wook, film Arang berkisah tentang detektif veteran So Young (Song Yoon Na) dan rekan kerjanya yang masih baru, Hyun Ki (Lee Dong Wook) mencoba mengungkap kematian yang berhubungan dengan kematian seorang gadis 10 tahun lalu.

Yoon Na yang mendapat petunjuk kemudian mendatangi desa petani garam, di mana ia menduga pembunuhan yang sedang diselidiki ada kaitan dengan mitos hantu di sana.

Baca juga: Sinopsis Kung Fu Hustle, Aksi Stephen Chow Melawan Pendekar Tangguh

Gadis yang kemudian menjadi mitos hantu itu sebenarnya adalah cinta pertama Hyun Ki, Min Jeong.

Ketika melakukan penyelidikan, dan menemukan video rekaman pemerkosaan di lokasi pembunuhan, Yoon Na semakin terseret pada fakta-fakta yang merujuk pada rekannya.

Hyun Ki lah yang merekam adegan pemerkosaan cinta pertamanya itu.

Baca juga: Sinopsis Underworld: Blood Wars, Perang Vampir Melawan Lycan

Ia sakit hati dengan Min Jeong, dan menyetujui saja permintaan orang yang berencana memperkosa Min Jeong untuk merekamnya.

Kekasih Min Jeong yang mencoba menyelamatkannya juga dibunuh oleh pemerkosa. Sejak saat itu keberadaan Min Jeong tidak diketahui.

Dimana ternyata ia dikubur di gudang garam dengan ditutupi garam. Ketika kuburannya tersingkap, Min Jeong tak sendiri, ada bayi di bawah kakinya.

Penasaran dengan kelanjutan kisah menegangkan tersebut, jangan lewatkan tayangannya di Trans 7 pukul 22.30.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X