Sinopsis The Blind Side, Perjuangan Michael Oher Menjadi Atlet Football Amerika

Kompas.com - 22/10/2020, 11:34 WIB
Quinton Aaron berperan sebagai Michael Oher dalam film The Blind Side. IMDbQuinton Aaron berperan sebagai Michael Oher dalam film The Blind Side.

JAKARTA, KOMPAS.com - The Blind Side merupakan sebuah film biopik olahraga yang diadaptasi dari buku berjudul The Blind Side: Evolution of a Game karya Michael Lewis.

Di bawah arahan sutradara John Lee Hancock, The Blind Side sukses mendapatkan nominasi kategori Best Picture pada ajang Academy Awards ke-82.

Film yang rilis pada 2009 ini mengikuti kisah nyata kehidupan Michael Oher, atlet football Amerika yang mendulang banyak prestasi saat bergabung dengan tim Carolina Panthers.

Baca juga: Sinopsis The Longest Yard, Perjuangan Narapidana di Football America

Melalui The Blind Side, Anda akan mengikuti perjuangan Michael Oher yang berasal dari keluarga broken home hingga sukses bermain di National Football League (NFL) Amerika.

Sejak kecil, Michael Oher (Quinton Aaron) berada dalam sistem perlindungan anak milik negara melalui program orang tua asuh.

Ibunya dipenjara karena kasus obat-obatan terlarang, sedangkan keberadaan ayahnya tidak diketahui.

Sering berpindah tempat tinggal karena mengikuti orang tua asuh yang mau menampungnya, Michael pun merasa tidak nyaman.

Baca juga: Sinopsis First Man, Misi Ambisius Menuju Bulan, Segera di Netflix

Setiap kali ditempatkan di rumah orang tua asuh yang baru, biasanya Michael akan kabur.

Saat sedang menginap di rumah temannya, ayah temannya tersebut membujuk Burt Cotton (Ray McKinnon), seorang coach olahraga di Wingate Christian School, untuk memasukkan Oher di sekolahnya.

Walaupun tidak memiliki nilai akademis yang baik, Burt mengiyakan permintaan tersebut karena terkesan dengan ukuran tubuh dan kemampuan atletis Michael.

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X