Lagu SOLO Jennie BLACKPINK Berhasil Lengserkan Gangnam Style PSY di Spotify

Kompas.com - 17/10/2020, 10:17 WIB
Salah satu member BLACKPINK, Jennie SoompiSalah satu member BLACKPINK, Jennie

KOMPAS.com- Jennie BLACKPINK membuat rekor baru dengan lagu solonya yang berjudul "SOLO" di Spotify.

Tanggal 16 Oktober 2020, YG Entertainment secara resmi mengumumkan lagu debut solo Jennie BLACKPINK yang berjudul "SOLO" telah melampaui 240,8 juta streaming di Spotify.

Hal ini tentu saja membuat lagu tersebut sebagai lagu solois asal Korea Selatan yang paling banyak diputar di platform tersebut.

Rekor sebelumnya dikuasai oleh PSY dengan lagu populernya yang berjudul "Gangnam Style" di tahun 2012, dengan jumlah lebih dari 240,6 juta stream di Spotify.

Baca juga: Dikritik, Adegan Jennie BLACKPINK Berbaju Perawat Akan Dihapus dari Lovesick Girls

Lagu "SOLO" telah membuat sejarah di Spotify sejak awal tahun ini.

Ketika menjadi lagu pertama dari solois wanita Korea yang melampaui 200 juta stream di platform tersebut April tahun ini.

Lagu "SOLO" pertama kali dirilis 12 November 2018. Lagu ini merupakan ciptaan Teddy dan 24.

Lewat lagunya, Jennie menggambarkan sosok gadis yang lembut dan rapuh sekaligus seorang perempuan yang percaya diri dan mandiri.

Baca juga: Catat Tanggalnya, BLACKPINK Bakal Tampil di Good Morning America


Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X