Jika Jadi Presiden, Giring Ganesha Bakal Kasih Tablet ke Semua Anak di Indonesia

Kompas.com - 08/10/2020, 17:48 WIB
Penyanyi Giring Ganesha saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019)., KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Giring Ganesha saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).,

JAKARTA, KOMPAS.com - Bakal calon Presiden, Giring Ganesha mengungkapkan apa yang ingin dilakukannya apabila menang di Pilpres 2024 mendatang.

Dalam kanal YouTube Merry Riana, Giring Ganesha mengatakan bakal memperjuangkan pendidikan digital di Indonesia.

Hal itu bakal diperjuangkan Giring setekah melihat pendidikan jarak jauh yang dilakukan di masa pandemi Covid-19.

"Saya rasa bahwa digital pendidikan itu sangat penting. Salah satu hal yang mau saya perjuangkan itu adalah ketika nanti anak-anak kita itu semua materi (pendidikan ada) di tablet," ungkap Giring seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Baca juga: Giring Ganesha Beberkan Cara Bangkit dari Kegagalan Pileg 2019

Dengan begitu, mantan vokalis grup band Nidji itu tak menampik setiap anak di Indonesia harus memiliki tablet atau gadget serupa lainnya.

Dengan begitu, Giring bakal memperjuangkan setiap anak di Indonesia memiliki satu tablet.

"Jadi saya berjuang satu anak satu tablet untuk belajar, untuk seluruh anak Indonesia," kata Giring.

"Karena saya rasa juga buat apa mereka bawa buku, berat-berat ke sekolah, dan semuanya bisa mereka ujian di sini, di tabletnya dia, belajar di tabletnya," ucap Giring melanjutkan.

Tidak semata-mata asal bicara, suami Cynthia Riza itu mengaku telah meriset lebih jauh bersama tim di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Dari anggaran pendidikan, semuanya make sense, very possible do it. Jadi ada tabletnya, ada kuotanya. Karena belajar itu seharusnya gratis," ucap Giring Ganesha.

Baca juga: Giring Ganesha Ogah Disebut Gagal pada Pileg 2019


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X