Kompas.com - 08/10/2020, 15:19 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020). Kompas.com/Fitria Chusna FarisaPelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus sekaligus penyanyi, Giring Ganesha, begitu stres ketika gagal melenggang ke Senayan pada Pileg 2019 kemarin.

Kendati demikian, Giring enggan disebut gagal.

Ia berpendapat hanya belum dikasih kesempatan untuk menjabat sebagai anggota DPR.

Baca juga: Giring Ganesha Bicara Tata Kelola Industri Musik yang Belum Ada di Indonesia

"Kita ngomongnya bukan gagal sih, (tetapi) tidak diberikan kesempatan," kata Giring sambil tertawa, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Giring berujar, stres yang dialaminya pada saat itu merupakan hal yang biasa dialami oleh manusia.

Mengambil dari sisi positifnya, Giring menilai hal tersebut sebagai suatu proses menuju masa depan yang gemilang.

Baca juga: Giring Ganesha: Anak Muda yang Penting Enggak Banyak Omong, tapi Banyak Aksi

"Orang kalau gagal ya pasti harus berproses. Karena saya yakin, percaya bahwa Abraham Lincoln selalu ngomong 'manusia itu proses', kita adalah makhluk hidup yang berproses," ujar Giring.

"Abraham Lincoln itu seumur hidupnya gagal terus, sekali-sekalinya (berhasil), langsung presiden," ucap Giring melanjutkan. 

Giring sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. 

Dia maju diusung dengan Partai Solidaritas Indonesia atau yang biasa dikenal sebagai PSI.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X