Giring Ganesha Beberkan Cara Bangkit dari Kegagalan Pileg 2019

Kompas.com - 08/10/2020, 15:51 WIB
Giring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL) Gading PerkasaGiring Ganesha, Presiden Indonesia E-Sports Premier League (IESPL)

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus sekaligus penyanyi Giring Ganesha berbagi cerita caranya bangkit dari keterpurukan saat gagal melenggang ke Senayan pada Pileg 2019.

Menurut Giring, ada dua cara untuk bangkit. Pertama, dorongan dari keluarga yang terus memberikan semangat tiada henti.

"Mereka selalu support, jagain saya, motivasi saya, dan mengingatkan saya bahwa ini adalah bagian perjalanan dari hidup kamu," kata Giring dalam kanal YouTube Merry Riana, dikutip Kompas.com, Kamis (8/10/2020).

Oleh sebab itu, Giring begitu bersyukur memiliki Cynthia Riza sebagai istrinya yang selalu mendukung apa keputusannya menentukan pilihan hidup.

Dia berujar, Cynthia siap menanggung resiko entah ia bakal sukses atau pun gagal dalam kontestasi politik.

Baca juga: Hidup Sederhana, Giring Tak Merasa Kekurangan Setelah Keluar dari Nidji

Selain keluarga, menurut Giring, caranya bangkit dari kegagalan adalah pelarian seperti liburan dan jalan-jalan.

"Ya di situ saat melangkah ke tempat baru, kan refresh ya, musti belajar lagi hal baru. Dan ternyata begitu dicek, hampir semua orang sukses melakukan hal yang sama," kata Giring.

Mantan vokalis Nidji ini melalukan travelling lantaran melihat bos perusahaan Apple Stave Job dan Mantan Presiden Amerika Serikat Theodore Roosevelt melakukan perjalanan setelah kegagalan yang dialaminya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X