Jerinx Kembali Jalani Sidang, Ngotot Digelar Tatap Muka hingga Diminta Jadi Kepala Blok di Sel Tahanan

Kompas.com - 30/09/2020, 10:14 WIB
Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi I Gede Ari Astina atau Jerinx kembali menjalani sidang perkara pencemaran nama baik Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dari Diterskrimsus Polda Bali, Selasa (29/9/2020).

Persidangan kembali digelar secara online sesuai dengan keputusan dan peraturan dari Mahkamah Agung.

Baca juga: Jerinx Diminta Jadi Kepala Blok di Sel Tahanan

Persidangan kali ini beragendakan pembacaan eksepsi dan keberatan pihak Jerinx atas dakwaan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berikut ini rangkuman dari persidangan terdakwa Jerinx yang telah dirangkum Kompas.com.

1. Kembali minta sidang digelar tatap muka

Tim kuasa hukum Jerinx kembali meminta majelis hakim untuk menggelar sidang secara offline atau tatap muka.

Baca juga: Jerinx Sampaikan Pesan Khusus Sebelum Kembali ke Sel Tahanan

Jika sebelumnya mengeluhkan kualitas internet, kali ini tim kuasa hukum membandingkan persidangan kliennya dengan Jaksa Pinangki.

"Karena kita mendapatkan satu contoh yang baik di PN Jakarta Pusat dalam kondisi PSBB di Jakarta dengan status (zona) merah, persidangan atas terdakwa dilakukan secara offline," ujar Sugeng Tegus Santoso, mewakili tim kuasa hukum Jerinx.

2. Pesan Jerinx sebelum kembali ke tahanan

Sebelum kembali ke sel tahanan di Polda Bali, Jerinx sempat menyampaikan pesan khusus untuk para penggemar.

Baca juga: Tiru Jaksa Pinangki, Jerinx Ngotot Sidang Digelar Tatap Muka

Penabuh drum Superman Is Dead (SID) ini mengajak para penggemarnya untuk tetap mengikuti program pembagian pangan di bar miliknya.

"Bagi kawan-kawan yang ingin mendukung kegiatan berbagi pangan gratis untuk teman-teman yang membutuhkan bisa pesan kaos yang dipakai istri saya ini," kata Jerinx seperti dikutip Kompas.com dari video Tribun Bali.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X