Tersimpan Selama 28 Tahun, Lagu Chrisye Berjudul Rindu Ini Akhirnya Dirilis

Kompas.com - 28/09/2020, 17:55 WIB
Chrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini Youtube.com / Musica StudiosChrisye dalam video lirik lagu Rindu Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Major label Musica Studio merilis sebuah lagu baru milik mendiang Chrisye yang telah tersimpan selama 28 tahun. Lagu itu berjudul "Rindu Ini".

Produser Musica, Indrawati Widjaja atau akrab disapa Acin menceritakan awal dirinya menemukan harta karun milik Chrisye yang belum pernah dirilis itu.

"Awalnya kami memeriksa ulang semua data master-master yang ada di Musica. Jadi kami urutin lah salah satunya un-rilis song itu, 'Rindu Ini'," kata Acin dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (28/9/2020).

"Setelah itu kita tahu, kita dengerin, lalu kita share kepada Pasha (anak bungsu Chrisye), ternyata papa punya lagu yang belum dirilis 28 tahun yang lalu," ujar Acin melanjutkan.

Baca juga: NOAH Daur Ulang Lagu Chrisye, dari Ceria Jadi Mellow

Lagu "Rindu Ini" diciptakan oleh Tito Soemarsono dan Cecep serta diaransemen oleh musisi Dwiki Dharmawan.

Acin menambahkan, "Rindu Ini" mulanya disimpan untuk menjadi satu dari beberapa lagu andalan di salah satu album Chrisye.

Namun, rupanya lagu milik Chrisye itu benar-benar tersimpan dan baru ditemukan pada tahun 2020 ini.

"Jadi, memang rencananya lagu 'Rindu Ini' memang kita simpan untuk next album tapi ternyata tersimpan beneran biasanya begitu," ujar Acin.

Baca juga: Erwin Gutawa Hadirkan Mendiang Chrisye di Panggung Java Jazz Festival 2020


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X