Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Sayangkan Trauma Justru Datang dari Sesama Perempuan

Kompas.com - 27/09/2020, 15:06 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Adinia Wirasti sangat menyayangkan trauma-trauma yang dirasakan perempuan justru datang dari sesama perempuan.

Tak bisa dipungkiri, pemain film Ada Apa dengan Cinta? ini kerap mendapati pertanyaan-pertanyaan menyinggung dari mulut orang-orang di sekitarnya.

“Sebetulnya kita enggak bisa memungkiri ya, banyak trauma-trauma perempuan yang terjadi di sekitar kita yang sayangnya datang dari sesama perempuan juga,” kata Adinia Wirasti seperti dikutip Kompas.com dari video Narasi, Minggu (27/9/2020).

Hal-hal sederhana seperti menanyakan kapan akan menikah, kapan akan memiliki anak, kapan akan lulus, dan lainnya terkadang justru bisa membuat trauma terhadap orang yang ditanya.

Perempuan berusia 33 tahun ini merasa bingung apakah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sebenarnya memang akan membuat puas hati si penanya. 

Baca juga: Sinopsis Film Kapan Kawin, Reza Rahadian Jadi Pacar Sewaan Adinia Wirasti, 24 September di Netflix

“Memang iya ya jawabannya akan membuat dia lebih bahagia dalam hidupnya? Mungkin iya dan itu bagus, if it’s no, terus apa?” ucapnya.

Menurut Adinia Wirasti, ekspektasi-ekspektasi dari orang sekitar ini yang pada akhirnya justru hanya akan menambah beban dalam kehidupan seseorang.

Kendati demikian, Adinia WIrasti menyadari, ekspektasi-ekspektasi dari orang lain pasti akan selalu hadir dalam kehidupan seseorang, termasuk dirinya.

“Karena itu akan selalu datang sih, ekspektasi dari orang, ekspektasi dari keluarga sendiri, itu akan selalu ada. Dan kalau menurut aku yang paling susah ekspektasi dari diri sendiri, ya,” katanya.

Adinia Wirasti sendiri mengaku sempat merasakan trauma-trauma seperti itu di dalam kehidupannya. 

Baca juga: Popularitas AADC? Sempat Membuat Adinia Wirasti Trauma

Ia akhirnya bisa bangkit dari ketakutan dan rasa ragu dengan cara lebih mencintai diri sendiri daripada memikirkan ekspektasi dari orang-orang di sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com