Adinia Wirasti Sayangkan Trauma Justru Datang dari Sesama Perempuan

Kompas.com - 27/09/2020, 15:06 WIB
Adinia Wirasti sempat mengalami trauma menjadi seorang perempuan sejak mendapat popularitas tinggi dari meledaknya film Ada Apa dengan Cinta? YouTube NarasiAdinia Wirasti sempat mengalami trauma menjadi seorang perempuan sejak mendapat popularitas tinggi dari meledaknya film Ada Apa dengan Cinta?

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris peran Adinia Wirasti sangat menyayangkan trauma-trauma yang dirasakan perempuan justru datang dari sesama perempuan.

Tak bisa dipungkiri, pemain film Ada Apa dengan Cinta? ini kerap mendapati pertanyaan-pertanyaan menyinggung dari mulut orang-orang di sekitarnya.

“Sebetulnya kita enggak bisa memungkiri ya, banyak trauma-trauma perempuan yang terjadi di sekitar kita yang sayangnya datang dari sesama perempuan juga,” kata Adinia Wirasti seperti dikutip Kompas.com dari video Narasi, Minggu (27/9/2020).

Hal-hal sederhana seperti menanyakan kapan akan menikah, kapan akan memiliki anak, kapan akan lulus, dan lainnya terkadang justru bisa membuat trauma terhadap orang yang ditanya.

Perempuan berusia 33 tahun ini merasa bingung apakah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut sebenarnya memang akan membuat puas hati si penanya. 

Baca juga: Sinopsis Film Kapan Kawin, Reza Rahadian Jadi Pacar Sewaan Adinia Wirasti, 24 September di Netflix

“Memang iya ya jawabannya akan membuat dia lebih bahagia dalam hidupnya? Mungkin iya dan itu bagus, if it’s no, terus apa?” ucapnya.

Menurut Adinia Wirasti, ekspektasi-ekspektasi dari orang sekitar ini yang pada akhirnya justru hanya akan menambah beban dalam kehidupan seseorang.

Kendati demikian, Adinia WIrasti menyadari, ekspektasi-ekspektasi dari orang lain pasti akan selalu hadir dalam kehidupan seseorang, termasuk dirinya.

“Karena itu akan selalu datang sih, ekspektasi dari orang, ekspektasi dari keluarga sendiri, itu akan selalu ada. Dan kalau menurut aku yang paling susah ekspektasi dari diri sendiri, ya,” katanya.

Adinia Wirasti sendiri mengaku sempat merasakan trauma-trauma seperti itu di dalam kehidupannya. 

Baca juga: Popularitas AADC? Sempat Membuat Adinia Wirasti Trauma

Ia akhirnya bisa bangkit dari ketakutan dan rasa ragu dengan cara lebih mencintai diri sendiri daripada memikirkan ekspektasi dari orang-orang di sekitarnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X