Kompas.com - 27/09/2020, 15:05 WIB
Adinia Wirasti sempat mengalami trauma menjadi seorang perempuan sejak mendapat popularitas tinggi dari meledaknya film Ada Apa dengan Cinta? YouTube NarasiAdinia Wirasti sempat mengalami trauma menjadi seorang perempuan sejak mendapat popularitas tinggi dari meledaknya film Ada Apa dengan Cinta?

JAKARTA, KOMPAS.com - Popularitas tinggi yang dihasilkan oleh film Ada Apa dengan Cinta? ternyata sempat membuat aktris Adinia Wirasti trauma.

Adinia Wirasti yang saat itu masih berusia 14 tahun belum siap dan memiliki jawaban bagaimana cara mengatasi popularitas seperti itu.

Baca juga: Sinopsis Film Kapan Kawin, Reza Rahadian Jadi Pacar Sewaan Adinia Wirasti, 24 September di Netflix

“Tiba-tiba film itu meledak sedemikian rupa, banyak banget hal-hal yang bikin agak traumatis karena aku enggak punya amunisi yang baik atau yang tepat terhadap bagaimana menghadapi popularitas,” kata Adinia Wirasti seperti dikutip Kompas.com dari video Narasi, Minggu (27/9/2020).

Banyak tekanan besar yang datang sehingga akhirnya membuat Adinia Wirasti ketakutan dan merasa ragu terhadap dirinya sendiri.

Baca juga: Coming Home with Leila Chudori: Adinia Wirasti Menggenggam Sang Keris

Tuntutan-tuntutan seperti membuat badan lebih langsing, memiliki kulit lebih terang, dan lain-lain seketika datang ke kehidupan muda pemeran Karmen ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bayangkan saja, Adinia Wirasti sudah harus menjalani diet di usianya yang masih belasan tahun demi memenuhi ekspektasi dari orang lain.

Baca juga: Adinia Wirasti Jadi Pendaftar Donor Kornea Mata

“Aku sebagai seorang perempuan, as a girl, as a young girl at that time, Ii was on a diet since I was 13 years old. Dan itu sulit buat badan aku,” katanya.

Pada akhirnya Adinia Wirasti berhasil menemukan formula terbaik untuk menghadapi trauma dan ketakutan-ketakutan di masa mudanya itu.

Baca juga: Adinia Wirasti Berbagi Cerita di Balik Layar Pembuatan Film

Ia memilih untuk mencintai diri sendiri dan tidak memikirkan tuntutan-tuntutan yang keluar justru dari mulut orang lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.