Kompas.com - 24/09/2020, 22:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menjadi istri pengusaha Harvey Moeis, artis peran Sandra Dewi pernah pacaran dengan seorang pria yang dinilainya sangat cocok.

Sayangnya sang kekasih berbeda keyakinan dengannya.

Baca juga: Sandra Dewi: Kalau Tidak Menikah dengan Harvey Moeis, Tidak Akan Sebahagia Ini

Namun, Sandra memutuskan tidak melanjutkan hubungannya ke pernikahan. Sandra berujar, sang mantan kekasih sempat memintanya untuk berpindah keyakinan.

Di satu sisi ia juga merasa bimbang karena kala itu usianya sudah melewati 30 tahun.

"Ketakutan gue sangat besar apalagi umur gue udah segitu. Jujur saja sebagai manusia gue takut dong, besok-besok ada enggak nih yang kayak gini," ungkap Sandra Dewi, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Merasa Selalu Jadi Anak Baik, Sandra Dewi Dulu Bingung Belum Diberikan Jodoh

Menurut Sandra, saat itu ia sudah jarang menemukan sosok pria seperti sang mantan kekasih.

"Kalau gue pindah selesai hidup gue, aman, tenang, dan damai. Tapi hidup gue itu tenang dan damai ketika gue berdoa sesuai apa yang gue percaya," jelas Sandra Dewi.

Sandra memilih tetap berpegang teguh pada keyakinan yang selama ini sudah ia anut.

Baca juga: Cerita Sandra Dewi Pernah Ditolak Casting Bertahun-tahun hingga Satu Film Mengubah Semuanya

"Gue ngebayangin kalau gue enggak bisa berdoa sama Tuhan yang gue percaya, yang sudah menyelamatkan gue berkali-kali dari keadaan dan situasi yang mungkin tidak aman, tidak baik, apakah hidup gue akan merasa nyaman," ucap Sandra Dewi.

Sandra mencontohkan, saat merantau ke Jakarta untuk kuliah dan memulai karier sebagai artis, ia awalnya hanya tinggal seorang diri tanpa keluarga.

"Enggak ada dia (mantan), gue masih bisa hidup, tapi kalau enggak ada Tuhan ini gue enggak bisa hidup, udah pasti. Gini, manusia itu bisa berkhianat sama kita, Tuhan enggak," tutur Sandra Dewi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.