Kompas.com - 23/09/2020, 14:29 WIB
Artis peran Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Nafa Urbach saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Nafa Urbach menceritakan perjuangannya saat merintis karier di dunia entertainment.

Lewat kanal YouTube Merry Riana, Nafa Urbach mengakui pada saat itu ia sampai tak punya waktu untuk diri sendiri.

Pasalnya, mantan istri Zack Lee ini menjalani segudang aktivitas pekerjaan di dunia hiburan Tanah Air.

"Aku sampai enggak punya waktu buat diri aku sendiri, kayak sekolah tuh cuman ujian. Terus harus keliling Indonesia, harus promosi album terus habis pulang harus syuting sinetron, iklan tapi luar biasa," kata Nafa Urbach dikutip Kompas.com, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Nafa Urbach Akui Pernah Ingin Mengakhiri Hidup

Walaupun harus kehilangan waktunya kala itu, Nafa Urbach bersyukur sudah diberikan jalan menjadi seorang pesohor negeri.

Nafa berujar, memang tak mudah mendapatkan kesempatan sebagai seorang artis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itu pengalaman yang tidak semua orang bisa dapat dan aku bersyukur banget. Bersyukur sama Tuhan bisa jadi artis Indonesia," ucap Nafa Urbach lagi.

Dalam kesempatan itu, Nafa Urbach juga berpesan agar tak melihat seorang artis dari segi kesuksesannya saja.

Namun di balik itu, ada sebuah pengorbanan yang mesti dibayar. 

Baca juga: Cerita Lucu Widi Mulai Dikira Nafa Urbach dan Uut Permatasari

"Iya memang kalau sebagian orang lihat enaknya saja, being as a celebrity bukan sesuatu hal yang mudah, di dunia entertain itu banyak tuntutannya iya kan, harus dituntut keren, mewah, hal yang banyak it’s so duniawi, yang seharusnya kita sadar bahwa kita publik figur adalah icon, roll model," ucap Nafa Urbach.

Sebagai informasi, Nafa Urbach memulai karier sebagai seorang penyanyi. Selain menyanyi, Nafa Urbach juga terjun dalam dunia akting.

Salah satu sinetron yang membuat namanya melambung yakni Deru Debu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.