Alami Perlakuan Rasial Selama Tinggal di Kanada Bikin Gisela Cindy Termotivasi untuk Bekerja Keras

Kompas.com - 23/09/2020, 12:57 WIB
Gisela Cindy Sumber: Bidikan layar kanal YouTube Gisela CindyGisela Cindy

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Gisela Cindy memiliki pengalaman tidak menyenangkan selama menjalani kehidupan hampir delapan tahun di Kanada.

Pengalaman yang dirasakannya itu, salah satunya, ihwal rasialisme oleh masyarakat sekitar karena Gisel Cindy merupakan imigran.

"Kebetulan aku punya pengalaman mengenai racism juga karena mereka tahu ya, aku Asia dan aku punya aksen yang sangat kuat," ungkapnya seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube Gisela Cindy, Rabu (23/9/2020).

Adik kandung artis peran Gracia Indri itu mencontohkan pengalaman mengenai tindakan rasial yang dirasakannya.

"Mereka memberikan komentar-komentar yang seperti actually don't what you're say and just a speak another with lady," ucap Gisela Cindy.  

Baca juga: Jalani Kehidupan di Kanada, Gisela Cindy Ungkap Alasan Utama Berhenti dari Dunia Hiburan

Sementara itu, Gisela Cindy mengatakan rasial merupakan hal yang biasa di Kanada.

Ada satu momen di mana ia hampir setiap hari merasakannya.

Berkait rasialisme, Gisela Cindy mengaku sempat mengalaminya hampir di setiap hari ketika menjalani aktivitasnya.

"Aku melihatnya orang-orang terebut menggunakan kekuatannya mereka untuk menjatuhkan aku but they pick wrong person, i can survive, so here i am," ucap Gisela Cindy.

"So, be kind guys, be kind with other people, doesn't matter where they from, okay?" ujar Gisela Cindy melanjutkan.

Selain rasialisme, pemain sinetron Tangisan Anak Tiri itu juga pernah mengalami hal lain yang tidak menyenangkan, musabab, lagi-lagi karena faktor ia seorang imigran.  

Baca juga: Kunjungi Adik di Kanada, Gracia Indri Bawakan Rempeyek dan Mi Kremes

"Di sini juga banyak banget judge mental guys, karena maksudnya sebagai imigran itu kamu bersaing dengan orang lokal juga," ungkap Gisela Cindy.

Dengan bertahannya Gisela Cindy di Kanada hingga saat ini sejak tahun 2012, ia memiliki tekad untuk membuktikan kepada orang-orang tersebut.

"Menunjukkan bahwa, 'Hei, actually i can do it, you should did trust me'. So, itu adalah yang bikin aku, nge-push aku to work harded," kata Gisela Cindy.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X