Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polo Srimulat: Puji Tuhan, Saya Sudah Sehat

Kompas.com - 22/09/2020, 14:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Polo Srimulat mengatakan sudah sehat setelah dirawat selama beberapa hari di rumah sakit beberapa waktu lalu.

"Puji Tuhan, saya sudah sehat. Saya sudah sehat, karena kemarin kan yang bermasalah kan paru-paru saya," kata Polo seperti dikutip Kompas.com dari tayangan YouTube Cumicumi, Selasa (22/9/2020).

"Sudah, dokter menyatakan sehat, dokter paru-paru saya," imbuh Polo.

Baca juga: Polo Srimulat Sudah Pulang ke Rumah dan Berharap Tak Dijenguk Dulu

Polo bersyukur kepada Tuhan karena telah memberikan kesembuhan atas penyakitnya.

Saat ini, Polo harus menjalankan terapi dari dokter, khususnya untuk syaraf kakinya.

Polo menjelaskan dia harus melatih kembali otot kakinya yang tidak digerakkan sama sekali selama dia dirawat di Rumah Sakit Awal Bros, Bekasi.

Baca juga: Kondisi Membaik, Polo Srimulat Kadang Masih Pakai Alat Bantu Pernapasan

"Karena waktu dirawat di rumah sakit itu, saya kan enggak turun ranjang sama sekali. Jadi begitu pulang, dinyatakan sembuh, pulang, ya belum sempat fisioterapi," ucap Polo.

 

Polo menceritakan saat awal dibawa ke rumah sakit, dia masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) karena mengalami kesulitan bernapas.

"Kemudian saya ditidurkan, bahasa dokternya katanya saya ditidurkan. Mungkin kalau lebih gampangnya dibiuslah. Ditidurkan itu selama 8 hari," ucap Polo.

Baca juga: Keinginan Polo Srimulat untuk Kembali Syuting Setelah Sembuh

 

Setelah kembali sadar, Polo baru mengetahui kalau ia sudah berada di ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk menjalani perawatan.

"Begitu sadar terus merasakan banyak yang namanya beban berat saya kalau sakit, saya harus sembuh. Saya seketika ingat Tuhan, berdoa pada Tuhan, supaya saya diberikan sembuh," kata Polo.

Polo juga pernah dinyatakan sembuh dari penyakit paru-parunya sekitar enam atau tujuh tahun lalu.

Baca juga: Sudah Pulang ke Rumah, Begini Kondisi Terkini Polo Srimulat

 

"Jadi kira-kira enam atau tujuh tahun yang lalu terjangkit paru-paru terus sembuh total, sembuh sudah enggak ada masalah itu, eh, akhirnya mungkin belakangan kambuh," kata rekan Polo, Doyok saat dihubungi awak media, Senin (20/7/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com