Kompas.com - 03/08/2020, 10:00 WIB
Komedian Polo dalam sebuah diskusi di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Polo dalam sebuah diskusi di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan dari komedian Polo Srimulat dikabarkan semakin membaik.

Beberapa waktu lalu, Polo sempat dirawat di ruang ICU RS Awal Bros, Bekasi, Jawa Barat, akibat penyakit paru-paru.

Kini, Polo Srimulat dikabarkan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit.

Kendati demikian, pemilik nama asli Christian Barata Nugraha ini masih terbaring di tempat tidur.

“Semua tahu (saya) sudah di rumah, Mas Tessy kemudian Om Bagong, Karsondol, Pakdhe Prapto. Saya malah berharapnya dalam waktu yang masih dekat ini, jangan ada yang besuk dulu lah,” kata Polo dalam kanal YouTube Beepdo seperti dikutip Kompas.com, Minggu (2/8/2020).

Baca juga: Sudah Pulang ke Rumah, Begini Kondisi Terkini Polo Srimulat

“Demi sama-sama menjaga, selain itu saya enggak boleh lelah. Nanti ada tamu, saya keluar, cuma bisa nemuin sebentar, enggak enak,” sambung Polo Srimulat.

Dalam video yang sama, Polo juga menitipkan ucapan terima kasih dan syukur atas bantuan serta doa yang sudah diberikan masyarakat kepada dirinya.

“Sampaikan kepada khalayak yang sudah memberikan dukungan utamanya doa saat saya sakit, dan yang membantu secara finansial melalui sumbangan, ya saya terima dengan rasa syukur,” ujar Polo.

Walaupun sudah bisa kembali ke rumah, Polo Srimulat kadang masih menggunakan alat bantu pernapasan.

Baca juga: Keinginan Polo Srimulat untuk Kembali Syuting Setelah Sembuh

Alat tersebut hanya dipergunakan apabila komedian berusia 53 tahun tersebut sudah sangat membutuhkan bantuan dalam bernapas.

"Kadang-kadang kalau masih agak kurang nyaman napasnya, saya pakai (alat bantu pernapasan), aman (kalau) sekarang. Malah karang saya pakai (juga)," kata Polo.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X