Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Keluarga Besar Langsung Tes Swab

Kompas.com - 19/09/2020, 22:18 WIB
Elvy Sukaesih dan Fitria Sukaesih menggelar jumpa pers terkait akan menikahnya Dhawiya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Selasa (26/3/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanElvy Sukaesih dan Fitria Sukaesih menggelar jumpa pers terkait akan menikahnya Dhawiya di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Selasa (26/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih sempat dinyatakan positif Covid-19 pada pertengahan Agustus lalu.

Sesaat setelah dinyatakan positif, semua anggota keluarga langsung melakukan tes swab guna mengurangi penyebarannya.

"Kita harus cepat-cepat tahu juga untuk kita keluarga, kemudian keluarga yang di Cawang, itu semua pastinya harus di-swab," kata putri Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih dikutip dari video unggahan di Instagram, Sabtu (19/9/2020).

Tak hanya sampai di situ, pihak keluarga juga langsung melakukan tracing kegiatan yang pernah dijalani Elvy Sukaesih sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Elvy Sukaesih Masih Jalani Isolasi Mandiri

Fitria Sukaesih lalu menemukan fakta bahwa Elvy Sukaesih pernah pergi ke Puncak saat liburan Idul Adha.

Selain itu, Elvy Sukaesih pernah melakukan promo lagu baru di salah satu radio.

"Kecuali pulang kita dari puncak waktu itu liburan Idul Adha keluarga, Umi sempet melakukan promosi lagu terbarunya ke radio, itu aja," kata Fitria.

Beruntungnya, menurut Fitria, Elvy Sukaesih tak bertemu banyak orang saat promo lagu ke salah satu radio.

Baca juga: Elvy Sukaesih Sempat Positif Covid-19, Sang Putri Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

"Umi cuma sempet ke situ, di situ saya tanya kabarnya kebetulan udah sore jadi udah gak ketemu siapa-siapa," ujar Fitria.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X