Positif Covid-19, Elvy Sukaesih Sempat Dirawat 19 Hari di Rumah Sakit

Kompas.com - 19/09/2020, 19:55 WIB
Elvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANElvy Sukaesih menghadiri acara jumpa pers KDI 2018 di MNC Towet I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut senior Elvy Sukaesih dikabarkan positif Covid-19 atau terinfeksi virus corona.

Bahkan, dikabarkan Elvy Sukaesih harus dirawat di rumah sakit lantaran positif Covid-19.

Menanggapi kabar tersebut, salah satu putri Elvy Sukaesih, Fitria Sukaesih membenarkan. Ia mengatakan sang Ratu Dangdut sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro, selama 19 hari.

"Hari ini, malam ini adalah malam ke-11 Umi Elvy yang saya cintai, yang kita semua cintai, kembali berada di rumah saya setelah hampir 19 hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Bintaro," kata Fitria Sukaesih lewat video yang diunggah di akun Instagram @fitriaelvys.

Baca juga: Rhoma Irama Jawab Alasan Tak Menikah dengan Elvy Sukaesih

Menurut Fitria, pihak keluarga memang sempat merahasiakan tentang kabar Elvy Sukaesih positif Covid-19 karena tak ingin memperkeruh suasana.

"Keputusan kami, keluarga untuk tidak menyampaikan berita sakitnya Umi adalah semata karena kami tidak ingin menambah kepanikan," ujar Fitria dikutip Kompas.com, Sabtu (19/9/2020).

Kemudian, Fitria mengungkapkan, awalnya pihak keluarga mengira Elvy Sukaesih hanya menderita sakit tifus.

Namun, setelah ditelurusi lebih jauh, Elvy Sukaesih mulai mengalami gejala-gejala yang mengarah pada Covid-19.

Baca juga: Hasil Swab Tes, Ade Firman Hakim Negatif Covid-19

"Tapi pada saat itu memang sempat keluar, 'kayaknya aku enggak bisa nyium bau.' Itu saya sempat bilang, 'eh, kok kayak Covid'," kata Fitria.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X