Berat Badan Turun 23 Kg dalam 3 Bulan, Rina Gunawan Bagikan Tipsnya

Kompas.com - 17/09/2020, 17:44 WIB
Rina Gunawan berhasil turunkan bobot badannya 23 kg dalam waktu 3 bulan YouTube CumicumiRina Gunawan berhasil turunkan bobot badannya 23 kg dalam waktu 3 bulan

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Rina Gunawan membagikan tips menurunkan berat badannya.

Istri aktor Teddy Syah itu menjalani program diet sehat mulai dari bulan Juni 2020.

"Alhamdulillah di bulan Juni itu saya kayak ngerasa dapat hidayah banget karena ada sahabat saya memberikan informasi ada diet, bilangnya sih diet online," ujar Rina Gunawan, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Cumicumi, Kamis (17/9/2020).

Memutuskan untuk ikut diet online, Rina Gunawan langsung menimbang berat badannya.

Kemudian, coach diet memberikan beberapa arahan yang harus diikuti. Di antaranya adalah, berapa kali harus mengonsumsi makanan, camilan, jumlah air minum hingga pola tidur.

"Saya ikutin banget, saya ngikutin dari saya bangun tidur sampai ke pola tidur pun saya ikutin," ucap Rina Gunawan.

Baca juga: Rina Gunawan: BCL Jadi Ibu Sekaligus Ayah untuk Noah

Menurut ibu dua anak ini, pola tidur yang baik dan tidak sering begadang juga memengaruhi program diet yang sedang dijalani.

"Jadi kalau misal kita mau defisit kalori atau pengin badannya istilahnya menyusut itu kita harus tidur paling lama jam 10 malam," ucap Rina Gunawan.

Rina Gunawan bersyukur selang 2 bulan, berat badannya menurun sebanyak 17 kilogram.

Memasuki 3 bulan, berat badan artis berusia 46 tahun itu turun sebanyak 23 kilogram.

"Jadi, 2 bulan Alhamdulillah saya turun 17 kilogram. Pada saat 3 bulan Alhamdulillah sudah memasuki 23 kilogram," ujar Rina Gunawan.

Baca juga: Rina Gunawan: 80 Persen Tamu Pernikahan adalah Undangan Orangtua

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X