Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ingin Nunung Terjerat Narkoba Lagi, Keluarga Jaga Ketat

Kompas.com - 15/09/2020, 12:38 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Nunung mengakui dia dijaga ketat keluarganya setelah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.

Dalam kanal YouTube TRANS TV Official, Nunung mengatakan keluarganya tidak ingin terjerumus kembali ke dunia narkotika.

"Sampai pulang ke rumah (selepas kerja), turun mobil, disambut di depan pintu, sampai mereka tidur di situ semua," ungkap Nunung seperti dikutip Kompas.com, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Akui Gaptek, Nunung Sebut Tak Akrab dengan Media Sosial

 

Walau begitu, pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu tidak merasa risih. Dia menilai keluarganya hanya ingin melindunginya.

"Efektif banget, kayak begitu kan yang dikhawatirkanrasa trigger, rasa pemicunya itu kan kuat banget. Jadi memang harus dialihkan apa yang membuat kita nyaman, kita senang, ya itu cucu," kata Nunung.

Perempuan kelahiran April 1963 itu mengimbau masyarakat agar tidak menyentuh narkoba. Sebab, Nunung mengatakan narkoba dapat menghancurkan masa depan.

Baca juga: Masa Kelam Nunung Saat Terjerat Narkoba

Adapun Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan memvonis Nunung 1,5 tahun rehabilitasi atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Dalam persidangan, Nunung dinyatakan terbukti bersalah secara sah mengonsumsi narkotika golongan 1 seperti yang tertera dalam dakwaan jaksa.

Nunung dan suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Baca juga: Nunung: Masa Aku Jatuh itu Pasti Habis Perceraian

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Nunung dan suaminya kemudian menjalani rehabilitasi di RSKO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com