Sinopsis Little America, Potret Perjuangan Imigran di Amerika Serikat

Kompas.com - 14/09/2020, 11:12 WIB
Serial drama antologi Little America (2020) mengangkat kisah inspiratif dari para imigran yang memulai kehidupan baru di AS. Apple TV+Serial drama antologi Little America (2020) mengangkat kisah inspiratif dari para imigran yang memulai kehidupan baru di AS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Januari 2020 silam, Apple+ merilis musim pertama dari serial drama antologi garapan aktor/produser Kumail Nanjiani, Emily V. Gordon, dan Lee Eisenberg.

Diadaptasi dari sebuah rubrik dalam Epic Magazine,  Little America mengangkat kisah perjuangan para imigran dalam memulai kehidupan baru di Amerika Serikat.

"The Manager" membuka serial Little America melalui kisah Kabir (Eshan Inamdar), seorang anak berprestasi yang memenangkan sejumlah kejuaraan mengeja kata.

Baca juga: Sinopsis A Love Song for Latasha, Kenangan Manis di Balik Tragedi, Segera di Netflix

Saat itu, ayah Kabir menjanjikan satu tiket untuk menonton kompetisi balap mobil Trans Am jika ia bersedia belajar lebih giat lagi.

Pada waktu bersamaan, Kabir menerima kenyataan pahit bahwa kedua orang tuanya harus kembali ke India untuk mengurus izin tinggal di AS.

Bertahun-tahun berselang, si kecil Kabir harus menjalani masa remaja tanpa kehadiran ayah dan ibunya.

Permasalahan yang dihadapi Kabir menjadi satu dari sekian banyak kisah yang dialami para imigran di negeri adidaya tersebut.

Baca juga: Sinopsis Stateless, Kisah Nyata Skandal Rumah Detensi

Sebagai bagian dari generasi anak-anak imigran, Eisenberg berharap Little America mampu menyuguhkan sisi lain dari kehidupan pendatang yang selama ini dipandang sebelah mata.

"Semua orang berhak memimpikan kehidupan yang lebih baik, tidak peduli bagaimana penampilan atau latar belakang mereka," ujar Eisenberg.

Saksikan kisah selengkapnya dalam serial Little America melalui layanan streaming  Apple TV+.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X