Sinopsis Film Sultan Agung, Perjuangan Raja Mataram Melawan VOC

Kompas.com - 11/09/2020, 15:51 WIB
Poster film Sultan Agung (2018), dibintangi Aryo Bayu,Adinia Wirasti, Putri Marino, dan lainnya. Tayang di Bioskop Online ID Mooryati Soedibyo CinemaPoster film Sultan Agung (2018), dibintangi Aryo Bayu,Adinia Wirasti, Putri Marino, dan lainnya. Tayang di Bioskop Online ID

JAKARTA,KOMPAS.com - Film  Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta besutan sutradara asal Jogja, Hanung Bramantyo tayang di platform streaming Bioskop Online ID.

Film ini mengisahkan tentang sejarah hidup Raja ke-3 Mataram, Sultan Agung.

Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta merupakan film biografi dan drama kolosal yang tayang kali pertama pada 2018 lalu.

Film yang berjudul lengkap Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta ini dapat Anda saksikan di layanan streaming Bioskop Online ID.

Baca juga: Sinopsis Film Tiga Dara Hasil Restorasi, Tayang di Bioskop Online

Film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta menceritakan kisah Raja ke-3 Kerajaan Mataram yang berjuang menyatukan kembali para adipati yang tercerai berai akibat fitnah VOC.

Dikisahkan Raden Mas Santang (Marthino Lio) harus segera menaiki tahta sebagai raja setelah ayahnya Panembahan Hanyokrowati wafat.

Menjadi pemimpin kerajaan besar di usia remaja bukanlah hal yang mudah.

Baca juga: Sinopsis Film Rentang Kisah, Adaptasi Novel Gita Savitri, Tayang Besok di Disney Plus Hotstar

Raden Mas Santang yang kemudian bergelar Sultan Agung, sering diragukan kepemimpinannya.

Ia juga harus rela mengorbankan cintanya pada Lembayung (Putri Marino) karena di jodohkan dengan gadis ningrat yang kemudian bergelar Ratu Batang (Anindiya Putri).

Saat dewasa, Sultan Agung (Ario Bayu) mulai menunjukan taringnya sebagai raja ketika VOC membuat gaduh dengan mengadu domba para adipati.

Baca juga: Sinopsis Mau Jadi Apa?, Komedi Inspiratif yang Diangkat dari Kisah Soleh Solihun

Halaman:
Baca tentang

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X