Kompas.com - 11/09/2020, 14:13 WIB
RM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020). Dia Dipasupil/Getty Images/AFPRM menjadi bintang tamu bersama grupnya, BTS, di program Today Show di Rockefeller Plaza, New York City, pada Jumat (21/2/2020).

KOMPAS.com - Leader grup Kpop BTS, RM atau Kim Namjoon, akan merayakan ulang tahunnya yang ke 26 tahun 12 September 2020.

ARMY (sebutan penggemar BTS) sudah merencanakan hadiah ulang tahun yang luar biasa dan melebihi ekspektasi.

Klub penggemar bernama @Baidu_RMbar di Twitter mengungkap detail rencana proyek pameran buku bertema Namjoon untuk ulang tahun ke-26 RM.

Baca juga: Rindu Rumah Saat Masih Trainee, RM BTS Akui Pernah Kabur dari Big Hit

Pameran yang rencananya diberi judul aRchive itu akan digelar di Kyobo Book Centre, yang merupakan jaringan toko buku terbesar di Korea Selatan.

Mereka menyiapkan hadiah ini selama empat bulan di masa pandemi Covid-19.

Yang menarik, toko buku itu terinspirasi dari studio dan gaya belajar Namjoon. Buku-buku yang ditampilkan juga direkomendasikan oleh rapper utama BTS tersebut.

Baca juga: Ditanya Inspirasi Bermusik, RM BTS: Saya Agak Malu Kalau Bicara Ini

Mengapa mereka memilih nama aRchive?

Kelompok penggemar itu menjelaskan "aR" diambil ARMY, R untuk RM, ch untuk China yang mewakili ARMY China.

Sementara itu kata "archive" sendiri juga berasal dari nama studio Namjoon RKIVE.

Baca juga: Bikin Dalgona Coffee, Jimin dan RM BTS Jadi Trending Dunia

Proyek klub penggemar ini bertujuan untuk menularkan hobi RM membaca buku, kedekatannya dengan ARMY, dan menemukan lebih banyak orang yang menghargai selera sastra RM.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X