Kompas.com - 11/09/2020, 13:24 WIB
Penyanyi Reza Artamevia memberi keterangan atas kasus narkoba yang menjeratnya pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020). YouTube Kompas TVPenyanyi Reza Artamevia memberi keterangan atas kasus narkoba yang menjeratnya pada konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak keluarga Reza Artamevia melalui kuasa hukumnya telah mengajukan permohonan rehabilitasi.

Reza Artamevia akan menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNNP) DKI Jakarta pada pekan depan.

Baca juga: Reza Artamevia Mulai Jalani Rehabilitasi di Lido

“Pihak keluarga RA melalui Kuasa Hukumnya mengajukan permohonan rehabilitasi, sehingga terhadap tersangka RA akan dilakukan asesmen di BNNP DKI Jakarta. Hasil koordinasi dengan BNNP DKI Jakarta, rencana asesmen terhadap tersangka akan dilaksanakan awal minggu depan,” tulis Yusri Yunus via pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat (10/9/2020).

Sementara untuk rehabilitasi, Reza Artamevia akan mulai menjalani di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (10/9/2020) kemarin sembari proses penyelidikan kasus berlangsung.

Baca juga: Aaliyah Massaid Jenguk Reza Artamevia di Polda Metro Jaya

“Tersangka RA dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido untuk mendapatkan pengobatan dan rehabilitasi,” tulis Yusri lagi.

“Penyerahan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido telah dilaksanakan pada hari Kamis, 10 September 2020,” tambah Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Reza Artamevia ditangkap di sebuah restoran kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Narkoba yang Menjerat Reza Artamevia

Dari hasil penangkapan Reza Artamevia, polisi menemukan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,78 gram.

Adapula alat hisap atau bong serta korek api dan dompet yang diamankan polisi.

Reza Artamevia juga sempat terjerat kasus narkoba pada tahun 2016 silam.

Saat itu Reza digerebek tengah berpesta sabu di sebuah hotel di Mataram, Nusa Tenggara Barat, bersama Gatot Brajamusti dan istrinya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X