Yopie Latul Diduga Tertular Covid-19 Setelah Mengisi Acara Pujian Kemerdekaan

Kompas.com - 09/09/2020, 18:10 WIB
Yopie Latul yang merupakan pelantun lagu Poco-Poco. Instagram @yopie.latulYopie Latul yang merupakan pelantun lagu Poco-Poco.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Yopie Latul meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan keterangan dari penyanyi Andre Hehanussa, Yopie Latul kemungkinan besar terkena virus corona saat menjadi bintang tamu di acara pujian kemerdekaan bersama bandnya, Sound of Curly.

Baca juga: Pelantun Lagu Poco-poco, Yopie Latul, Meninggal Dunia karena Covid-19

"Kemungkinan di-tracking itu dari Lido waktu acaranya Pak Gilbert Lumoindong, acara pujian untuk kemerdekaan," kata Andre saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

"Di situ ada Om Yopie, ada Mama Uthe (Ruth Sahanaya) juga, sama bandnya Sound of Curly. Kemungkinan 2 orang dari bandnya Sound of Curly juga terkena cuma karena mereka masih muda, masih bagus imunnya," kata Andre melanjutkan.

Yopie Latul mengembuskan napas terakhirnya di RS Sentra Medika Cibinong pada hari ini pukul 16.02 WIB.

Baca juga: Jodhi Yudono: Jakob Oetama Mewariskan Nilai-nilai Moralitas dalam Jurnalistik Indonesia

Jenazah akan langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon sesuai dengan protokol kesehatan untuk korban Covid-19.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X