Kompas.com - 04/09/2020, 17:55 WIB
Zaskia Sungkar harus menjalani operasi pemberishan polip di rahimnya sebelum OPU. Semua proses panjang ini merupakan perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah demi mendapatkan momongan. YouTube The Sungkars FamilyZaskia Sungkar harus menjalani operasi pemberishan polip di rahimnya sebelum OPU. Semua proses panjang ini merupakan perjuangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah demi mendapatkan momongan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Doa orangtua menjadi kunci utama Zaskia Sungkar dalam menjalani proses transfer embrio.

Diketahui, Zaskia Sungkar tengah menjalani program bayi tabung setelah 9 tahun menikah belum diberikan keturunan.

"Pas aku tahu sesusah ini (prosesnya), aku sampai ke mama nangis minta maaf kalau aku masih ada yang ngeganjel bikin dosa atau nyakitin hati mama," kata Zaskia Sungkar dikutip dari video The Sungkars Family, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Usai Operasi Polip Rahim, Zaskia Sungkar Harus Puasa 24 Jam

Zaskia Sungkar sampai mencium kaki sang ibu demi mendapatkan restu agar bisa hamil.

Apalagi perjuangan Zaskia dan Irwansyah cukup berat karena embrio yang memenuhi syarat untuk ditransfer hanya tersisa satu buah.

"Alhamdulillah mama nangis waktu itu, mama bilang, 'Mama doain kamu ekstra banget, setiap tahajud doa khusus buat Zaskia, malah enggak ada doa buat mama sendiri,'" ucapnya.

Baca juga: Cerita Irwansyah dan Zaskia Sungkar Berjuang demi Dapatkan Dua Garis Biru

Tak lama setelah doa tersebut, Zaskia Sungkar secara mengejutkan diberikan kemudahan.

Zaskia sempat mengalami masalah karena dinding rahimnya tak kunjung menebal sebelum proses transfer embrio.

"Besoknya balik ke rumah sakit dinding rahimnya sudah tebal dan siap untuk embrio transfer. Alhamdulillah," kata Zaskia.

Saat ini Zaskia Sungkar dan Irwansyah masih menantikan lagi kabar selanjutnya dari perjuangan mendapat dua garis biru.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X