Kompas.com - 25/08/2020, 21:06 WIB
Salah satu personel Red Velvet, Joy Allkpop.comSalah satu personel Red Velvet, Joy

KOMPAS.comYouTuber asal Korea Selatan, PPKKa menjadi perbincangan dunia maya karena mengkritik personel Red Velvet, Joy, secara berlebihan.

PPKKa mengatakan, Joy harus meninggalkan Red Velvet karena menduga penyanyi berusia 23 tahun itu seorang feminis.

Hal itu berawal dari kontroversi ketika banyak netizen yang menyadari bahwa Joy mengenakan kaus bernada feminis bertuliskan “We Should All Be Feminist”.

Pada tanggal 20 Agustus, PPKKa telah memposting video berjudul, “The Reason Joy is Selfish” yang membicarakan tentang kontroversi Joy.

“Dia hanya menunjukkan gambar seksi dan imut untuk menjual produk dan memiliki pekerjaan di mana dia dinilai berdasarkan 'tingkat' nilai komersial. Tapi dia memakai kaos bertuliskan “We Should All Be Feminist”? Kontradiksi yang luar biasa,” kata PPKKa, dilansir dari Allkpop, Selasa (25/8/2020).

Baca juga: Joy Red Velvet Tuai Kontroversi Usai Kenakan Kaus Berbau Feminisme

PPKKa mengatakan, keputusan Joy mengenakan kaos tersebut akan berpengaruh terhadap Wendy dan Seulgi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, PPKKa meminta Joy meninggalkan Red Velvet.

“Daripada memberikan pengaruh buruk kepada Wendy atau Seulgi, Joy harus menjadi penyanyi solo seperti HA: TFELT (Park Ye Eun eks Wonder Girls) dan mempromosikan feminisme sendirian,” katanya.

Bukan hanya itu, YouTuber tersebut juga mengatakan hal negatif yang tidak mendasar.

“Red Velvet mendiskualifikasi dari daftar calon istri saya untuk dinikahi,” katanya.

Halaman:

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X