Kompas.com - 21/08/2020, 17:15 WIB
Salah satu personel Red Velvet, Joy Allkpop.comSalah satu personel Red Velvet, Joy

KOMPAS.com – Personel girl grup Red Velvet, Joy, menuai kontroversi setelah mengunggah foto dirinya di akun Instagram pada Rabu (19/8/2020).

Dalam beberapa unggahan tersebut, Joy Red Velvet terlihat mengenakan setelan jas bergaris dengan warna abu-abu dipadu padan dengan kaus putih dan heels hitam.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (21/8/2020), kontroversi terjadi ketika banyak netizen yang menyadari bahwa Joy mengenakan kaus bernada feminis karena bertuliskan “We Should All Be Feminist”.

Netizen kembali menggungah foto tersebut di komunitas online dengan menyertakan keterangan yang menuding Joy Red Velvet bersikap egois.

Baca juga: Dikabarkan Comeback Setelah Cedera, Wendy Red Velvet Jadi Trending Twitter

Mulai dari unggahan itulah kontoversi dimulai, Joy dianggap egois karena keputusannya mengenakan kaus tersebut akan berpengaruh terhadap grupnya, Red Velvet.

Beberapa orang di Korea Selatan melihat feminisme dengan persepsi negatif karena biasanya perempuan feminis digambarkan keras kepala dan banyak menuntut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, selebriti yang dikaitkan dengan feminisme akan dipandang memiliki citra yang negatif dan akan memengaruhi karier mereka.

Ketika anggota girl grup mengenakan busana yang mendukung feminisme dapat mengundang kontroversi.

Baca juga: Comeback dengan Mayday, Crush Gandeng Joy Red Velvet

Sementara itu, banyak perbedaan pendapat atas kaus yang dikenakan Joy di saat dapuk menjadi duta untuk peringatan “Blue Sky For All” bersama dengan member lain, Seulgi.

Sebagian netizen mengatakan tak ada yang salah dengan kaus Joy, mereka beranggapan dia memakainya karena disponsori dari merek kaus tersebut.

Halaman:

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X