Ibnu Jamil di Film Mudik, Antara Masalah Rumah Tangga dan Batin yang Bergejolak

Kompas.com - 24/08/2020, 16:47 WIB
Artis peran dan presenter Ibnu Jamil saat ditemui di Plaza Indonesia,  kawasan MH Thamrin,  Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan presenter Ibnu Jamil saat ditemui di Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ibnu Jamil menjadi salah satu pemain film Mudik produksi Relate Films dan Lifelike Pictures.

Ibnu Jamil berperan sebagai Firman, seorang suami yang tegas dan cukup egois.

"Kalau Firman ini karakter laki-laki yang maunya cepat beres, maunya instan terus juga enggak pernah melihat bahwa masalah itu ada di diri gue," kata Ibnu Jamil dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (24/8/2020).

Dalam film karya sutradara Adriyanto Dewo itu, Ibnu Jamil mengalami dilema karena di samping harus menyelesaikan konflik rumah tangganya, Ibnu juga memiliki masalah dalam dirinya sendiri. 

Baca juga: Main Film Mudik, Asmara Abigail: Berkah Banget Jodoh Sama Santi

"Firman di film ini berada di tengah-tengah ketika permasalahan dalam rumah tangga dan juga permasalahan batinnya, dia ini sedang bergejolak seperti itu," tutur Ibnu Jamil.

Film ini bercerita tentang Aida ( Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran. 

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi ( Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka. 

Baca juga: Asmara Abigail Bagikan Cara Cegah Terinfeksi Corona Saat Harus Keluar Rumah

Mudik dapat Anda saksikan pada 28 Agustus 2020 mendatang di Mola TV.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X