Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ibnu Jamil di Film Mudik, Antara Masalah Rumah Tangga dan Batin yang Bergejolak

Ibnu Jamil berperan sebagai Firman, seorang suami yang tegas dan cukup egois.

"Kalau Firman ini karakter laki-laki yang maunya cepat beres, maunya instan terus juga enggak pernah melihat bahwa masalah itu ada di diri gue," kata Ibnu Jamil dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual, Senin (24/8/2020).

Dalam film karya sutradara Adriyanto Dewo itu, Ibnu Jamil mengalami dilema karena di samping harus menyelesaikan konflik rumah tangganya, Ibnu juga memiliki masalah dalam dirinya sendiri. 

"Firman di film ini berada di tengah-tengah ketika permasalahan dalam rumah tangga dan juga permasalahan batinnya, dia ini sedang bergejolak seperti itu," tutur Ibnu Jamil.

Film ini bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran. 

Di tengah perjalanan, mereka mengalami sebuah peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka. 

Mudik dapat Anda saksikan pada 28 Agustus 2020 mendatang di Mola TV.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/24/164742266/ibnu-jamil-di-film-mudik-antara-masalah-rumah-tangga-dan-batin-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke