Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asmara Abigail Bagikan Cara Cegah Terinfeksi Corona Saat Harus Keluar Rumah

Kompas.com - 25/03/2020, 17:48 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih berada di Italia karena negara tersebut sedang lockdown akibat virus corona atau Covid-19, artis Asmara Abigail sempat membagikan beberapa tips yang diperlukan bagi masyarakat Indonesia. 

Asmara Abigail mengingatkan tentang bahayanya virus corona sehingga perlu kesadaran masing-masing individu untuk tetap tinggal di rumah demi mencegah penularan virus tersebut.

Namun, apabila sangat terpaksa harus keluar rumah, Asmara Abigail menyarankan beberapa hal agar tidak tertular ataupun menularkan virus ini pada orang lain. 

Baca juga: Asmara Abigail Ceritakan Kondisi Italia yang Lockdown, Tak Boleh Keluar Rumah dan Ada Ancaman Pidana

"Sebisa mungkin, kalau keluar rumah pakai masker, pakai kacamata, sarung tangan, pilih satu sepatu yang dipakai buat keluar," ujar Asmara dalam vlog Baim Paula berjudul "ASMARA ABIGAIL TERPERANGKAP DI ITALY KARENA CORONA .GA BISA PULANG KE INDONESIA!!"

Dikutip Kompas.com, Rabu (25/3/2020), Asmara Abigail yang tiba di Italia sejak 19 Februari 2020 itu mengingatkan untuk selalu membersihkan barang yang digunakan setelah keluar rumah.

"Baju segala macam rendam disinfektan, mandi guyur disinfektan, gagang pintu, ngepel, semua campur disinfektan," ujar Asmara Abigail saat video call dengan Baim Wong.

Baca juga: 10 Hari Jalani Karantina karena Corona, Detri Warmanto: Semakin Membaik

Dalam video tersebut, Asmara Abigail juga memperlihatkan jalanan Italia yang lengang dan tak terlihat orang sama sekali.

Rupanya, Italia juga menerapkan pembatasan jumlah orang di sebuah swalayan. Tergantung besar kecilnya swalayan.

Menurut Asmara Abigail, biasanya satu keluarga hanya boleh diwakili satu orang untuk belanja, dengan tetap menjaga jarak satu pengunjung dan pengunjung lainnya sekitar 2 meter.

Baca juga: Pesan Menohok Deddy Corbuzier soal Tes Corona untuk Anggota DPR dan MPR

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com