Kompas.com - 18/08/2020, 19:38 WIB
Rapper Igor Saykoji saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Igor Saykoji saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapper Igor Saykoji memuji kemampuan Young Lex dalam mencari uang di dunia musik hip hop.

Dengan gayanya sendiri walau kerap mendapat cercaan, Young Lex tetap bisa hidup dengan musiknya sendiri.

Baca juga: Awal Mula Igor Saykoji Jatuh Cinta pada Musik Hip Hop

"Ada yang bilang kayak gini, 'Gue benci Young Lex karena Young Lex itu enggak real, enggak underground,'" kata Uus kepada Saykoji dalam video terbaru di kanal YouTubenya.

"Kalau menurut gue, Young Lex selama dia konsisten dengan apa yang dia bilang dan dia jalanin terus, menurut gue real-real aja," kata Saykoji seperti dikutip Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Kendati demikian, Igor Saykoji mengakui bahwa Young Lex tak memiliki skill rap freestyle seperti dirinya.

Baca juga: Igor Saykoji Ceritakan Pergeseran Budaya Hiphop

"Dia tahu cari duit, cuma freestyle-nya jelek," ucapnya.

Igor Saykoji membantah jika ia memiliki masalah tersendiri dengan Young Lex sehingga bisa mengatakan itu.

Ia bahkan menjalin hubungan pertemanan yang baik dengan Young Lex.

Baca juga: Igor Saykoji Tak Bisa ke Mana-mana pada Perayaan Paskah Tahun Ini

"Dan dia juga mengakui bahwa freestyle itu bukan bagian yang dia kuasai. Tapi harus diakui seperti itu. Gue pun harus mengakui gue belum tentu bisa berani jualan seperti dia, memang bukan itu arah gue," paparnya.

Dalam perbincangan di acara bernama Baru Kenal itu, Uus dan Igor Saykoji juga membahas banyak hal tentang dunia hip hop dan rap.

Keduanya juga menemukan banyak persamaan dari rapper dan stand up comedian yang membuat karya dari bercerita tetapi dengan medium berbeda.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X