Rilis Single Sangcheo Badeun Maeum, Rossa: Saya Merasa Bertanggung Jawab

Kompas.com - 14/08/2020, 15:48 WIB
Penyanyi Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat Jumat (6/2/20102 KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Rossa dalam jumpa pers di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat Jumat (6/2/20102

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecintaan Rossa terhadap drama The World of the Married membuatnya mengubah salah satu lagunya yang berjudul " Hati yang Kau Sakiti" dalam bahasa Korea.

Lagu berbahasa Korea yang kemudian berjudul "Sangchaeo Badeun Maeum", menurut Rossa awalnya hanya iseng.

Namun, sejak pertama dirilis di YouTube resminya dua bulan lalu, video musik "Sangchaeo Badeun Maeum" rupanya mendapat respons positif.

Merasa lebih bertanggung jawab atas lagu yang diubahnya berbahasa Korea, Rossa akhirnya resmi merilis lagu tersebut.

Baca juga: Rossa Akan Siarkan Konser Tegar 2.0 Bandung secara Online

Pasalnya, banyak YouTuber Korea yang membuat video reaction ataupun cover lagu tersebut.

"Kita upload di YouTube ternyata viral sampai sekarang lebih dari 2 juta orang menonton," kata Rossa dalam virtual press conference single terbarunya, Jumat (14/8/2020).

"Saya, 'waduh itu kualitasnya bukan kualitas recording, itu kualitas iseng-isengnya saya". Saya punya kayak responsibility membuat itu lebih bagus, lebih proper karena di YouTube banyak yang cover lagu ini termasuk YouTuber Korea, saya takut," ujar Rossa.

Lagu "Hati yang Kau Sakiti" merupakan hit milik Rossa yang dirilis tahun 2009. Lagu ini diambil dari album Self Tittled ROSSA dan ditulis oleh Enda Ungu.

Baca juga: Cerita Rossa Iseng Ubah Lagu Berbahasa Korea hingga Minta Maaf


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X