Serial Baru Korea The School Nurse Files Siap Tayang September 2020

Kompas.com - 14/08/2020, 13:17 WIB
The School Nurse Files The School Nurse Files

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kabar baik untuk penggemar serial Korea, karena Netflix baru saja mengumumkan serial original Korea mereka berjudul The School Nurse Files.

Serial yang diadaptasi dari novel Chung Se-rang ini akan siap tayang mulai 25 September 2020.

Disutradarai Lee Kyoung-mi (Crush and Blush, The Truth Beneath). Serial ini juga akan dibintangi Jung Yu-mi dan Nam Joo-hyuk sebagai pemeran utama.

The School Nurse Files berkisah tentang Ahn Eun-young (Jung Yu-mi), seorang perawat yang bekerja di sebuah sekolah dan memiliki kemampuan khusus, yaitu melihat makhluk-makhluk supranatural yang berbentuk seperti jeli. 

Baca juga: 4 Hal Paling Dinantikan dari Serial Korea Stranger Musim Kedua

Banyaknya kejadian yang mengganggu di sekolah tersebut mendorong Eun-young memecahkan misteri dengan bantuan seorang guru bahasa Mandarin bernama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk).

Makhluk-makhluk tersebut merupakan gambaran dari berbagai hal negatif yang dibebaskan oleh In-pyo secara tidak sengaja ketika dia membuka tempat penyimpanannya di ruang bawah tanah sekolah.

Sebagai satu-satunya orang yang bisa melihat makhluk-makhluk tersebut, Eun-young menghadapi tantangan terbesar dalam hidupnya ketika harus melawan mereka.

Untungnya, Eun-young dipertemukan dengan In-pyo yang ternyata memiliki energi khusus yang dapat mengisi ulang kekuatannya serta melindunginya. 

Baca juga: Rekomendasi 8 Drama Korea Siap Temani Akhir Pekan Anda

Dengan bantuan pria yang telah menjadi penyebab kejadian misterius di sekolah sekaligus menjadi penyembuhnya, Eun-young berperang melawan makhluk-makhluk berbentuk jeli tersebut untuk mempertahankan sekolah serta murid-muridnya.

The School Nurse Files menunjukkan gambaran dunia yang ajaib serta menyenangkan melalui aksi Eun-young yang dibantu oleh In-pyo, seorang cucu pendiri sekolah yang penuh dedikasi dalam membantu rekannya serta melindungi sekolah tersebut.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X