Pembelaan Anji Usai Diperiksa Polisi 10 Jam dan Dicecar 45 Pertanyaan

Kompas.com - 12/08/2020, 08:31 WIB
Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Anji saat ditemui di peluncuran Eagle x Anji di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Senin (10/8/2020) kemarin, penyanyi Anji memenuhi panggilan kepolisian di Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan berkait laporan dugaan penyebaran berita bohong. 

Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksa Anji selama hampir 10 jam dan dicecar sebanyak 45 pertanyaan mengenai identitasnya serta kronologi soal wawancara dengan  Hadi Pranoto

Kepada awak media, Anji membeberkan beberapa hal mengenai pembelaan terhadap kasus yang menimpanya. 

Tak mengenal Hadi Pranoto sebelumnya

Anji kembali menegaskan, tidak mengenal sosok Hadi Pranoto sebelum video tersebut berlangsung.  

Baca juga: Wawancara Hadi Pranoto, Anji: Buat Saya Enggak Ada Keuntungan

Dalam video klarifikasi di kanal YouTube-nya, Anji mengatakan, pertemuan awal Anji dan Hadi Pranoto terjadi pada tanggal 29 Juli 2020, saat berkunjung ke Pulau Tegal Mas, Pesawaran, Lampung.

"Saya tidak mempunyai hubungan personal dan saya tidak mengenal beliau (Hadi Pranoto) sebelumnya," ucap Anji seusai diperiksa penyidik. 

Demi manfaat orang banyak

Anji menceritakan, saat itu Hadi Pranoto tengah diwawancarai dengan dua media nasional dan lokal dalam sebuah acara.   

Pertanyaan yang diajukan wartawan kepada Hadi Pranoto, kata Anji, saat itu serupa dengan isi materi dalam video wawancaranya di konten YouTube dunia MANJI.  

Baca juga: Anji Bicara soal Pemeriksaan di Polda Berkait Konten Antibodi Covid-19

Merasa bermanfaat melihat temuan Hadi Pranoto, Anji saat itu berniat mewawancarainya untuk disebarluaskan di dalam konten YouTube-nya. 

Pelantun lagu "Dia" itu juga menegaskan sudah melihat beberapa berita tentang temuan Hadi Pranoto sudah diterbitkan sejak 30 April 2020.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X